Portal Kabupaten Sijunjung

SOSIALISASI WAWASAN KEBANGSAAN DALAM MEWUJUDKAN KERUKUNAN UMAT BERAGAMA

0

Untuk memberikan pemahaman, pengetahuan dan mendorong meningkatkan pemantapan wawasan kebangsaan bagi tokoh agama dan ormas keagamaan se-Kabupaten Sijunjung  Kesatuan Bangsa dan Politik ,Linmas (Kesbangpol dan Linmas) adakan soosialisasi dengan tema “Pemantapan Wawasan Kebangsaan Dalam Kerukunan Umat Beragama” Jum’at (10/11) di Wisma Anggrek Muaro.

Acara yang dihadiri Bupati Sijunjung yang diwakili oleh staf ahli Syahrial, ketua DPRD, unsur Forkopimda, Asisten Bupati, kepala OPD serta tokoh agama dan ormas kegamaan se- Kabupaten Sijunjung.

Dalam menjalankan Peraturan bersama Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri Nomor 9 dan 8 Tahun 2016 tentang Pedoman Pelaksanaan Tugas Kepala Daerah Dalam Pemeliharaan Kerukunan Umat Beragama Dan Pendiri Rumah Ibadah.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk mereposisi kepengurusan Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Sijunjung.

Nara sumber dalam kegiatan ini di isi oleh FKUB Provinsi Sumatera Barat, Kejari Sijunjung, Kemenag Kabupaten Sijunjung dan Kantor Kesatuan Bangsa, Politik dan Linmas Kabupaten Sijunjung.

Dalam sambutan Bupati yang diwakili oleh staf ahli Syahrial mengatakan “Di antara persoalan yang muncul di negeri kita pada era reformasi sekarang ini adalah bahayanya disintegrasi gejala ini berbentuk ancaman disintegrasi konflik horizontal khususnya dalam bidang antar beragama maka dari itu harus kita hentikan demi tercapainya kemerdekaan,yakni mengantarkan Bangsa Indonesia yang maju, Sejahtera dan Bermatabat” lugasnya.

Untuk itu saya berharap dengan terlaksananya sosialisasi ini dapat memberi dampak positif untuk kita bersama, sambungnya. (rio/dwita/dio-kominfo@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.