Portal Kabupaten Sijunjung

SOSIALISASI PENGEMBANGAN SENTRA SONGKET TENUN UNGGAN

0

Dagperinkop dan UKM Sijunjung adakan sosialisasi rencana pengembangan sentra (RPS) guna untuk pengembangan kelembagaan sentra songket tenun unggan, kamis (10/8)

Kegitan ini dihadiri oleh sekretaris Dinas Dagperinkop UKM Ir. Yan Ripaldi, Kabid Koperasi dan UKM, Narasumber dari Dinas Koperasi UKM Provinsi Irdawati dan Khairunnas ,SE, Mentor Tenun Unggan Indra Yeni dan seluruh peserta kelompok koperasi songket unggan.

Sekretaris Dagperinkop UKM Ir. Yan Ripaldi, menjelaskan tujuan sosialisasi untuk menyebarluaskan informasi tentang rencana pengembangan kelembagaan dan menghimpun masukan dari pihak terkait penyempurnaan rencana sentra songket tenun unggan.

Kegiatan pengelolaan pengembangan kelembagaan sentra songket tenun unggan  merupakan potensi dan asset bagi pemerintah daerah Kabupaten Sijunjung, yang sangat mungkin untuk di kembangkan dan diberdayakan untuk mencapai tujuan  menciptakan Sijunjung yang lebih maju dan jaya kedepannya.

Dengan adanya kelembagaan secara sederhana dapat dipahami sebagai seperangkat aturan yang mengatur hubungan antara aktor dan organisasi, pandangan kelembagaan saat ini diusung oleh para pemilikir kelembagaan baru yang menganggap bahwa kegagalan kelembagaan yang menjadi penyebab terjadinya keterbelakangan, tambah ia (dicko/noven kominfo)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.