Portal Kabupaten Sijunjung

SOSIALISASI PENGAWASAN ORANG ASING

0

Kantor Imigrasi Kelas 1 Padang, Provinsi Sumatera Barat melaksanakan kegiatan sosialisasi orang asing yang bertemakan peran pengawasan orang asing (Tim Pora) dalam aplikasi pelaporan orang asing (APOA), Rabu (18/04) di Wisma Anggrek, Muaro, Kabupaten Sijunjung.

Hadir dalam acara, Staf Ahli mewakili Bupati Sijunjung, Drs. Syahrial, Kanwil Hukum dan HAM SB diwakili Kasubid Intelijen Divisi Imigrasi Kanwil, Wehhelmus, SH, Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 Padang diwakili Kasi Wasdakim, Indra Sakti, S, SH, Kasubag TU dan Kasi Kesbang Kantor Kesbangpol Sijunjung, Kasat Intelkam Polres Sijunjung, Iptu Adisman, Pasi Intel Kodim 0310 SSD, kapt. Int. Hermansyah, Tim POA Kabupaten Sijunjung, Camat se Kabupaten Sijunjung.

“Tim Pora terbentuk mulai dari pusat, provinsi, kabupaten/kota dan kecamatan”, ujar Kakanwil Hukum dan HAM Sumatera Barat dalam sambutannya.

“Apabila adanya permasalahan agar kita dapat saling koordinasi dan melakukan sinergi dalam melaksanakan pengawasan terhadap orang asing”, lanjutnya.

“Yang harus diwaspadai terhadap orang asing terutama tentang keberadaan dan kegiatan yang dilakukan apakah sesuai dengan ijin yang dikeluarkan oleh imigrasi”, tambahnya.

Staf Ahli, Drs. Syahrial dalam sambutannya menyampaikan adanya potensi kunjungan orang asing ke Kabupaten Sijunjung dengan keberadaan Wisata perkampungan adat yang sudah menjadi cagar budaya yang diakui UNESCO dan Wisata geopark silokek.

“ Kabupaten sijunjung telah membentuk tim POA yang bertujuan untuk dapat saling berkoordinasi antar instansi terutama untuk melindungi dan memberikan rasa aman kepada orang asing yang berkunjung serta mengawasi kegiatan-kegiatan orang asing tersebut agar tidak melenceng dari izin yang dikeluarkan ‘, kata Syahrial. (Yunani_Kepala Kesbangpol)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.