Portal Kabupaten Sijunjung

Sosialisasi Internet Sehat Digelar Di SMK 1 Sijunjung

0

Muaro, MC Sijunjung – Sosialisasi internet sehat dan aman hari kedua yang digelar Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sijunjung melalui Bidang Statistik dan Persandian di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Sijunjung, Kamis (20/2/20).

” Dengan internet tidak ada batas negara, batas dunia karena bersifat global, untuk itu pergunakanlah internet itu untuk literasi kita,” kata Kepala Dinas Kominfo Sijunjung, Rizal Efendi, SE saat membuka kegiatan tersebut.

” Internet sebagai pusat pencarian dan penyediaan data sangat bermanfaat bagi para siswa untuk  proses pembelaran,” terangnya.

“Selain itu internet juga bisa dijadikan sebagai modal untuk berusaha, siswa/siswi SMK kami harapkan untuk bisa menjadi pengusaha kelak,” sambungnya.

Kemudian ia tekankan kepada siswa agar pandai-pandailah memilah informasi untuk disebar, karena jejak global kita bisa dilacak.

Kemudian Kepala Bidang Statistik dan Persandian Diskominfo, Yulwaren menjelaskan maksud kegiatan tersebut untuk memberikan bimbingan kepada pengguna jasa pemahaman dan internet secara arif dan bijak.

” Selain itu juga tepat guna dan bagi kepentingan ilmu sasaran, tepat pengetahuan dan sumber informasi lainnya yabg bermanfaat dan bermartabat sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” tambahnya.

Kepala Sekolah SMK 1 Sijunjung, Yuliastri bersyukur dan berterima kasih karena diberi pelatihan untuk menggunakan internet sehat.

Ia berpesan kepada peserta agar mengikuti dengan baik, kemudian diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.(Noven)/infopublik.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.