Portal Kabupaten Sijunjung

SOSIALISASI DAN FASILITASI PERLINDUNGAN ANAK

0

Seiring dengan meningkatnya kekerasan terhadap anak di Kabupaten Sijunjung, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak mengadakan acara Sosilisasi dan Fasilitasi Permasalahan dan Perlindungan Anak, bertempat di Gedung Pancasila  Kamis(3/7).

Acara ini dihadiri oleh Bupati Sijunjung yang diwakili oleh kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak drs.Ahmatiullah, Kapolres Sijunjung, Kepala OPD Kab.Sijunjung, Tim Penanganan Kasus (P2TP2A), Reni M.Psi selaku pembicara.

Dalam sambutannya Drs.ahmatullah menyampaikan agar para orang tua lebih peduli terhadap keselamatan dan perlindungan anak, dan tidak lagi menanggap kasus ini sebagai hal tabu,setiap kasus kekerasan yang terjadi harus dilaporkan kepada pihak berwajib agar hak-hak korban dapat terpenuhi dengan baik, seperti hak perlindungan hukum dan juga bimbingan dari psikiater. Dikarenakan kasus kekerasan yang terjadi terus meningkat. menurut data dari Dinas Sosial tercatat kekerasan yang terjadi pada tahun 2015 sebanyak 11 kasus, pada tahun 2016 sebanyak 23 kasus, dan 2017 sebanyak 6 kasus sampai di bulan juni kemarin.

Adapun tujuan dari sosialisai ini adalah meningkatkan kesadaran kepada peserta agar lebih memperhatikan, peduli terhadap tumbuh kembang dan perlindungan terhadap anak, selanjutnya untuk meningkatkan wawasan aparatur pemerintah Kecamatan, Nagari dan masyarakat Kab.Sijunjung tentang permasalahan dan perlindungan anak. (ardi/dwita_kominfo@sijunjung.go.id)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.