Portal Kabupaten Sijunjung

Sosialisasi dan Edukasi Protokol Kesehatan Pelaksanaan Pemilihan Wali Nagari Serentak Tahun 2021

Koto VII, MC Sijunjung – Penerapan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penularan Corona Virus Disease 2019 atau COVID-19 adalah hal yang mutlak dan harus menjadi prioritas utama di setiap daerah.

Hal inilah yang mendorong Pemerintah untuk melaksnakan sosialisasi dan edukasi penerapan Protokol Kesehatan dalam pelaksanaan Pemilihan Wali Nagari serentak tahun 2021 di kecamatan koto VII, Jumat (19/03/21) bertempat di Gedung UDKP Kecamtan Koto VII.

Kegiatan dibuka Sekcam Koto VII, Syamsuhir, dihadiri Panitia pemilihan Kecamatan, forkopincam koto VII, Kepala Puskesmas Tanjung Ampalu, Kepala Puskesms Padang Laweh ketua PPWN Nagari Tanjung, Ketua PPWN Nagari Padang Laweh dan anggota lembaga nagari, Calon Wali Nagari dari dua Nagari, seluruh Kepala Jorong, serta Bidan Nagari (Satgas Penanganan Covid-19).

Aiptu Faisal Jamil, Kanit Propos dari Polsek Koto VII, dalam arahannya berharap pada pemilihahan Wali Nagari yang tak lama lagi akan dilaksanakan, meminta dalam pemilihan nanti tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

” Peran aktif Kepala Jorong dalam mentaati aturan-aturan yang ada dengan menekankan selalu menjaga persatuan dan kesatuan dengan menciptakan pemilihan damai dan badunsanak,” ujarnya.

Sementara itu, dr. Olina Sari Kepala Puskesmas Tanjung Ampalu berharap dan meminta agar nantinya dalam sosialisasi tetap menerapkan protokol kesehatan yang meliputi memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan terus dilakukan.

” Begitu juga dengan tahapan pemilihan dan pemungutan suara pemilihan Kepala Desa/Wali Nagari yang akan dilakukukan pada tanggal 7 April 2021 terus melakukan penerapan protokol kesehatan berdasarkan Permendagri No 72 tahun 2020,” katanya.(muharis)/infopublik.sijunjung.go.id

You might also like

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.