Portal Kabupaten Sijunjung

SMP NEGERI 7 SIJUNJUNG SEDIAKAN KAIN 40 M

0

Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 7 Sijunjung punya kiat tersendiri untuk mengatasi aksi coret baju seragam sekolah usai pelaksanaan Ujian Nasional (UN) dan disaat pengumuman hasil UN.

Agar para siswa tidak melakukan aksi mubazir tersebut, pihaknya sekolah menyediakan kain putih sepanjang 40 meter, plus cat semprot (cat pilot) dan spidol, sebagai tempat bagi siswa untuk meluapkan kegembiraan atau keberhasilan telah UN.

Menurut Kepala SMP Negeri 7 Sijunjung, Ifnaldi, penyediaan kain putih sepanjang 40 meter plus cat semprot (cat pylox) dan spidol, sebagai salah satu cara dari pihak sekolah untuk mengatasi atau menghindari aksi coret baju seragam disaat pengumuman hasil UN.

” Kain, cat pilot dan spidol ini kita sediakan untuk menghindari aksi coret baju seragam,” kata Ifnaldi.

Kain sepanjang 40 meter tersebut, sambungnya, dibentangkan di lapangan basket sekolah.Begitu pengumuman lulus, para siswa dipersilahkan untuk meluapkan kegembiraan sambil berkreasi di atas kain tersebut.

Jika masih membandel, sambungnya, pihak sekolah memberikan sanksi berupa penahaman ijazah untuk sementara waktu. “Bagi siswa yang kedapatan atau ditemukan melakukan aksi coret baju seragam di saat pengumuman hasil UN, ijazahnya kami tahan untuk sementara waktu,” kata Ifnaldi.

Terkait langkah yang dilakukan pihak sekolah untuk mengatasi aksi coret baju tersebut, Irfan Sofyan, SH, salah seorang orang tua siswa mengaku, mendukung langkah atau cara yang dilakukan pihak sekolah untuk mengatasi aksi coret baju seragam tersebut.

Baginya, langkah pihak sekolah menyediakan kain putih sepanjang 40 meter plus cat semprot dan spidol, sudah tepat sekali dan perlu didukung semua pihak.

“ Selaku orang tua wali murid, saya mendukung cara yang dilakukan pihak sekolah menyediakan kain putih beserta cat semprot dan spidol sebagai tempat bagi siswa untuk meluapkan kegembiraan atas keberhasilan telah lulus UN” ucapnya.zet@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.