Portal Kabupaten Sijunjung

SMK MALORO DITINGKATKAN DENGAN PENAMBAHAN PENDIDIKAN KHUSUS

0

Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) Maloro di Nagari Maloro kecamatan Kamang Baru perlu ditambah dengan ilmu pendidikan keahlian khusus. Supaya sekolah tersebut menjadi favorit bagi masyarakat untuk melanjutkan pendidikan anak-anaknya. Dan sekolah itu menjadi ramai sebagai tempat Proses Belalajar Mengajar (PBM).

“SMK Maloro harus menjadi perhatian kita bersama, supaya sekolah tersebut tetap tumbuh dan berkembang,”tutur Nasirwan.

Untuk meningkatkan jumlah siswa di sekolah itu perlu langkah strategis dari pemerintah daerah. Supaya minat masyarakat memasukan anaknya ke sekolah itu semakin tinggi. Misalnya, memberikan pelatihan bidang khusus yang tidak ada di sekolah lain di sekitar SMK Maloro tersebut.

Ia menyebutkan, jumlah siswa yang melanjutkan ke sekolah itu semakin berkurang. Jika tidak segera diantisipasi, kemungkinan siswa yang akan menempuh pendidikan di sekolah itu semakin berkurang dan berdampak buruk terhadap PBM selanjutnya.

Meskipun sekolah itu telah dijatuh ke tangan propinsi. Namun keberlansungan PBM di sekolah itu merupakan tanggungjawab kita sebagai pemerintah daerah. Ia tidak mau sekolah yang telah dibangun pemerintah Kabupaten  itu tinggal nama lantaran sekolah itu kekurangan siswa.- (yan@sijunjung.go.id)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.