Portal Kabupaten Sijunjung

SILOKEK DIJADIKAN GEOPARK

0

Silokek dilirik untuk dijadikan sebagai geopark atau taman bumi di Indonesia. Hal itu dikatakan ketua DPRD Kabupaten Sijunjung Yusnidarti ketika melaksanakan Tausiah Ramadhan (TsR) ke Masjid Baitul Makmur Nagari Silokek kecamatan Sijunjung, Senin malam (21/5).

Menurut ketua DPRD,  tim Geopark sedang berada di Kabupaten Sijunjung. Mereka akan melaksanakan survey dibeberapa tempat, mulai dari Nagari Silkokek, perkampungan adat di Nagari Sijunjung, “makam rajo ibadat di Nagari Sumpur Kudus, dan sebagainya,”tuturnya.

Yusnidarti mengungkapkan, banyak keuntungan yang diperoleh jika Kawasan Silokek menjadi Geopark. Daerah ini akan banyak pengunjung serta tim melakukan berbagai penelitian.  Dengan banyak pengunjung itu, perekonomian masyarakat akan meningkat, tentunya dengan memanfaatkan kunjungan masyarakat itu.

Yusnidarti melaksanakan TsR tersebut, merupkan ketua Tim III. Dengan anggota Ferly Wiranata Anas,S.Ip, Anggota DPRD Sijunjung, Riki Mainaldi Neri, Kepala Dinas Tenga Kerja dan Transmigrasi, Dra.Rina Depita Eka Putri kepala Perempuan dan Keluarga Berencana serta Indra Yeni,SH dari staf Bagian Kesra dan Mubaliq Syukri Rahmat serta pejabat di jajaran kecamatan Sijunjung.

Lanjutnya, pemerintah akan terus berupaya menjadikan kawasan Silokek sebagai salah satu tempat wisata andalan. karena sebagai tempat wisata itu, akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan pembangunan.

“Untuk itu kami meminta masyarakat untuk menerima tim Geopark dengan baik serta sesuai dengan ciri khas daerah,”ungkapnya.

Walinagari Silokek, Mardison mengutarakan, banyak keuntungan yang diperoleh dengan ditetapkan silokek sebagai kawasan geopark tersebut. Pengunjung akan banyak datang ke daerah ini.” Selain itu pembangunan akan dapat ditingkatkan diberbagai bidang,”ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Yusnidarti menyerahkan sebanyak 5 gulung tikar sajadah dan 10 buah Al Quran serta uang tunai sebanyak satu juta rupiah. Yang diterima langsung oleh pengurus masjid, Sawer Malin Paruko di dampingi Walinagari Silokek Mardison serta Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Riki Maineldi Neri dan kepala Perempuan dan KB Sijunjung, Rina Depita Eka Putri-yan@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.