Portal Kabupaten Sijunjung

SIJUNJUNG TERIMA PENGHARGAAN PASAR TERTIB UKUR

0

Pasar Inpres Nagari Muaro Kecamatan Sijunjung menerima penghargaan  sebagai pasar tertib ukur dari Kementrian Perdagangan Republik Indonesia.

Piagam penghargaan tersebut, diterima Sekretaris Dinas Perdagangan, Perindustrian Koperasi dan UKM Kabupaten Sijunjung, Yan Rivaldi dari Menteri Perdagangan RI di Badung Provinsi Bali dalam suatu acara di Badung Provinsi Bali.

Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin mengaku bangga dan bersyukur dengan prestasi tersebut.” Alhamdulillah, Pasar Inpres Muaro dinilai sebagai sebagai pasar tertib ukur oleh Kementrian Perdagangan RI,” kata Bupati Yuswir Arifin usai menyerahkan kembali piagam perhargaan tersebut kepada Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM, Em Yasri, di halaman kantor bupati setempat, Senin (6/3).

Menurutnya, penghargaan tertib ukur membuktikan proses pelayanan dan transaksi di Pasar Inpres Muaro sudah berlangsung dengan baik, dan keakuratan timbangan tidak perlu diragukan lagi.

Kedepan, sambung Bupati Yuswir Arifin, pihaknya akan terus mendorong dan melakukan sosialisasi tera ulang ke pasar-pasar nagari lainnya.” Kita akan mendorong pasar-pasar nagari lainnya untuk mendapatkan penghargaan serupa,” ucap orang nomor satu di kabupaten berjuluk Ranah Lansek Manih.

Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM, Em Yasri melalui Kepala Bidang Perdagangan, M.Zein mengatakan, penghargaan tertib ukur tersebut pantas diterima Pasar Inpres Muaro.

Soalnya, sebut M.Zein, para pedagang di Pasar Inpres Muaro secara rutin melakukan tera ulang timbangan atau peralatan sejenis lainnya.”Tera ulang timbangan rutin dilakukan setiap tahun, dan itu kesadaran pedagang sendiri,” ucapnya.

Ia juga menghimbau pedagang lainnya di pasar-pasar nagari lainnya untuk segera melakukan tera ulang timbangan sesuai dengan peraturan yang ditetapkan Menteri Perdagangan RI.”Bagi yang belum, segera melakukan tera ulang timbangan sehingga tidak ada yang dirugikan,” ajaknya.zet@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.