Portal Kabupaten Sijunjung

SIJUNJUNG RAIH PIALA WTN 2016

0

Pemerintah Kabupaten Sijunjung kembali mencatat prestasi membanggakan di tingkat nasional. Kali ini prestasi itu dipersembahkan Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) yang berhasil meraih piala Wahana Tata Nugraha (WTN) Bidang Lalu Lintas.

“ Alhamdulillah, kita (Sijunjung)  kembali mendapatkan penghargaan dari Kementrian Perhubungan RI, yakni piala  WTN Bidang Lalu Lintas,” kata Kepala Dishubkominfo Kabupaten Sijunjung, Ramler, SH, MM, Rabu (5/10).

Kepastian Kabupaten Sijunjung menerima piala WTN Bidang Lalu Lintas ini, sambung Ramler,  setelah pihaknya menerima surat pemberitahuan Keputusan Menteri Perhubungan  RI Nomor KP 588 Tahun 2016 tentang penerima penghargaan WTN untuk Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota tahun 2016.

Dalam surat keputusan yang ditandatangani Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi itu disebutkan Kabupaten Sijunjung penerima piala WTN Bidang Lalu Lintas Kategori Kota Kecil.

Penghargaan bergengsi di bidang transportasi tersebut merupakan yang ketiga kalinya diterima kabupaten berjuluk Ranah Lansek Manih sejak tahun 2014 lalu.Anugrah ini, sebut dia, merupakan buah kerjasama semua pihak, termasuk masyarakat yang telah ikut mewujudkan budaya tertib lalu lintas dan angkutan jalan.

 “Penghargaan ini membuktikan bahwa masyarakat Sijunjung tertib berlalu lintas, dan sekaligus menunjukan pemerintah daerah sukses menata dan mengelola serta meningkatkan pelayanan lalu lintas dan angkutan jalan di daerah ini,” sebutnya.

Keberhasilan Kabupaten Sijunjung meraih penghargaan bergengsi dibidang Lalu Lintas kategori kecil diharapkan menjadi penyemangat dalam menciptakan lalu lintas yang nyaman, tertib dan aman.

Ramler sendiri belum mendapat kepastian dari Kementrian Perhubungan RI mengenai jadwal penyerahan penghargaan WTN 2016 tersebut. ”Kita masih menunggu surat pemberitahuan dari Kementrian Perhubungan RI,” pungkasnya.zet.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.