Portal Kabupaten Sijunjung

SIJUNJUNG PEROLEH PENGHARGAAN ADIKARYA PANGAN NUSANTARA

0

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah, Jaheri, M.Si sebagai pejabat pengambil apel gabungan Senin (16/10) di Halaman Kantor Bupati yang diikuti seluruh ASN di lingkungan Pemda Kabupaten Sijunjung.

Sebelum apel gabungan ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sijunjung Staf Ahli bersama Kepala Dinas Pangan dan Perikanan dan Kepala Dinas Pertanian menyerahkan Tropy Penghargaan Adikarya Pangan Nusantara dalam rangka memperingati Hari Pangan Nusantara ke-37 Tingkat Provinsi Sumatera Barat di Kota Sawahlunto pada tanggal 29 September s.d 01 Oktober 2017, Bupati Sijunjung sebagai Pembina Ketahanan Pangan Kabupaten/Kota terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Barat, Wali Nagari Kandang Baru Sebagai Pembina Ketahanan Pangan Tingkat Nagari Terbaik I, Penghargaan atas keberhasilan peningkatan produksi jagung diatas 50% serta Stand Pameran Pangan dan Perikanan terbaik II Tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Jaheri menyampaikan beberapa agenda Pemerintah Daerah dalam minggu ini yakni adanya sosialisasi kebijakan di bidang keuangan tentang transaksi non tunai dan rapat antara tim TAPD dengan OPD dalam rangka menindaklanjuti hasil evaluasi Gubernur terhadap rancangan Perda APD Perubahan Tahun Anggaran 2017.“ ada lebih kurang 30 item yang menjadi catatan penting oleh Gubernur “ujarnya.

“Kita berharap APD Perubahan TA 2017 sudah bisa diundangkan dalam minggu ini juga, dengan demikian tentu sudah legal pula kita menggunakan kegiatan-kegiatan yang ada dalam APD perubahan “ tambahnya.

Besok Selasa (16/10) akan dilaksanakan Musrembang RPJMD Perubahan yang diselenggarakan oleh Bapppeda di Gedung Pancasila, diharapkan kehadiran undangankarena sangat penting dan stategisdalammematangkandokumenperencanaandaerahuntukTahun 2016 sampaiTahun 2021.

 Terkait dengan progres Belanja Daerah dan Pendapatan Daerah, JaherimenyampaikanrealisasiPendapatandaerahsampaitanggal 13 Oktober 2017 telahterealisasi 75% dimana 44% merupakan PAD. KhususuntukPajakBumidanBangunan (PBB) sampaihariinitercatat 48 Nagari yang telahmelunasipajaknyadari 60 Nagaridan 1 Desa yang ada di KabupatenSijunjung.

“Sayamohonkerjasamadarikitasemuauntukmelunasipajak,terutamakarena PBB sudahmasukkedalamPajak Daerah” ungkapnya. (Mega/Dicko-kominfo@sijunjung.go.id)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.