Portal Kabupaten Sijunjung

SIJUNJUNG OPTIMIS DUKUNG AKSES UNIVERSAL AIR MINUM DAN SANITASI

0

Sebagai bentuk dukungan atas pernyataan komitmen bersama Pemerintah Daerah dalam mendukung Akses Universal Air Minum dan Sanitasi yang dilaksanakan di Medan pada 25 Otober 2017, Kabupaten Sijunjung yang dimotori Bapppeda menggelar pertemuan lanjutan dengan Kepala OPD dan Anggota Pokja AMPL pada Selasa (31/10) di Ruang Rapat Kantor Bapppeda.

Pertemuan ini merupakan yang ketiga kalinya digelar, dimana sebelumnya telah dilaksanakan pada bulan Maret dan Juli yang lalu. Pertemuan kali ini membahas beberapa hal mengenai diseminasi hasil riset Baseline survey dan SANIFOAM oleh PKBI dan SNV, koordinasi anggota pokja AMPL 2017, serta penyusunan rencana kerja Pokja AMPL.

Pokja AMPL diharapkan mampu melakukan terobosan untuk mendorong pelaksanaan program akses universal sanitasi nasional di Kabupaten Sijunjung agar dapat berjalan baik dan optimal untuk mencapai target 100% akses sanitasi yang layak melalui program STBM.

Dari hasil peyusunan rencana kerja Pokja AMPL, didapatkan kesepakatan anggota Pokja memasukkan program sanitasi pada RAD Tahun 2018.

Dengan memenuhi komitmen bersama Pemerintah Daerah dalam mendukung akses universal diharapkan mampu mewujudkan pencapaian akses universal air minum dan sanitasi layak di Tahun 2019 mendatang, sesuai dengan amanat Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2015-2019.(Mega-kominfo)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.