Portal Kabupaten Sijunjung

SIJUNJUNG MENJADI TUAN RUMAH PELEPASAN KONTINGEN SUMBAR

0

Sijunjung menjadi tuan rumah pelepasan kontingen Sumbar pada  kegiatan Raimuna 2017 yang bertempat di bumi perkemahan Cibubur, utusan peserta dari Sumbar dilepas dari Kabupaten Sijunjung berangkat melalui jalur darat yang dilepas pada Rabu (9/8) bertempat di halaman kantor Bupati Sijunjung. Dalam acara tersebut diikuti oleh 18 kabupaten/kota se-Sumbar kecuali kabupaten Dharmasraya yang tahun ini belum bisa mengikuti acara Raimuna tahun ini.Acara pelepasan dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit, Bupati dan wakil bupati Sijunjung serta pengurus kwarcab pramuka provinsi.

Acara perkemahan Raimuna tahun ini diikiti sebanyak 412 orang peserta dari Sumbar, sedangkan dari Kabupaten Sijunjung diikuti sebanyak 29 orang yang terdiri dari 24 peserta, 4 orang pembina pendamping dan 1 orang pimpinan kontingen. Dalam jadwal, pembukaan perkemahan pramuka tingkat nasional tersebut akan digelar pada tanggal 14 Agustus mendatang, berlangsung selama 5 hari kedepan, yaitu sampai tanggal 20 Agustus, di jakarta. Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit berharap agar peserta bisa sukses dalam mengikuti kegiatan dan menjaga nama baik Sumbar ditingkat nasional. “Kepada peserta agar menjaga nama daerah dengan menjaga perilaku yang sesuai dengan adat basandi syarak, sarak basandi kitabullah,” tuturnya.

Wagub yang juga selaku pembina upacara pelepasan tersebut mengharapkan, bahwa melalui kegiatan pramuka bagi pemuda-pemudi bisa mengarahkan generasi kearah yang lebih positif ditengah perkembangan zaman saat ini.”Melalui kegiatan ini tentunya akan membawa generasi pada arah yang lebih baik, sehingga tidak mudah terpengaruh oleh hal-hal yang negatif,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Sijunjung Yuswir Arifin juga mengingatkan kepada seluruh peserta agar menjaga sikap dan perilaku dalam kegiatan tersebut, karena peserta yang menjadi utusan membawa nama daerah ke tingkat nasional. “Jaga nama baik, jaga kesehatan, perilaku, kekompakan dan persatuan. Semoga adik-adik sehat dalam perjalanan, sukses sampai akhir acara,” tutur Bupati.(endo)@sijunjung.go.id

 

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.