Portal Kabupaten Sijunjung

SIJUNJUNG, KIRIM 95 PETANI KE PENAS KE-15

0

Sebanyak 95 orang anggota Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) bersama tim pendamping dan peninjau dari Dinas Pertanian Kabupaten Sijunjung mengikuti Pekan Nasional (Penas) Tani ke-15 di Banda Aceh, Sabtu hingga Kamis (6-11/5).

 “Kontingen Sijunjung yang ikut Penas Tani berjumlah 95 orang, termasuk tim pendamping dan peninjau dari Dinas Pertanian,” kata Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Sijunjung, Ronaldi di ruang Humas dan Protokoler Setdakab Sijunjung, Rabu (3/5).

Ronaldi yang juga ketua kontingen Sijunjung menyebutkan, Penas Tani yang akan berlangsung di Banda Aceh pada tanggal 6 – 11 Mei mendatang, kontingen Sijunjung mengirim 95 orang anggota KTNA, termasuk tim pendamping dan peninjau dari Dinas Pertanian.

Dalam ajang empat tahunan itu, sambung mantan Kepala BP4KKP Kabupaten Sijunjung, kontingen Kabupaten Sijunjung bakal mengikuti seluruh rangkaian kegiatan Penas Tani yang berlangsung selama enam hari tersebut.

Diantaranya, rembug KTNA, rakor bupati, gelar teknologi pertanian, seminar, pameran hasil pertanian dan berbagai kegiatan lomba pertanian.” Pada Penas Tani itu kita juga menampilkan produk-produk spesifik daerah, seperti pangan olahan berbahan ubi kayu dan beras,” jelas Kadis Pertanian.

Sebelumnya, rombongan KTNA Kabupaten Sijunjung tersebut mendapat arahan dari Wakil Bupati Arrival Boy dan staf ahli bupati, Syahrial.Wakil Bupayi Arrival Boy, berharap keikutsertaan Sijunjung pada Penas Tani itu dapat menjadi motor penggerak dan perubahan pertanian di kabupaten berjuluk Ranah Lansek Manih.

Karena itu, Arrival Boy mengharapkan kepada peserta, pendamping dan pemantau agar berperan aktif mengikuti seluruh rangkaian Penas Tani sehingga tujuan dan sasaran yang diharapkan dapat tercapai secara maksimal.

“Dengan adanya Penas Tani ini, dapat berbagi pengalaman usaha tani atau budidaya melalui berbagai kegiatan yang mengarah pada peningkatan pengetahuan dan keterampilan,” ucapnya.

Kontingen Penas Tani Sijunjung berangkat mengunakan bus pariwisata dan kendaraan dinas, dan dijadwalkan, Jumat (5/5) sudah sampai dilokasi pemodokan yang disiapkan panitia.-zet@sijunjung.go.id

 

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.