Portal Kabupaten Sijunjung

SIJUNJUNG BERBENAH MEMBANGUN SMART CITY

0

Tata kelola pemerintah yang transparan merupakan sebuah keharusan. Pengelolaan tata pemerintahan yg baik melalui  smart city akan berdampak pada kemudahan layanan dan kepastian pada masyarakat maupun wisatawan mancanegara dan domestik yang berkunjung ke Kabupaten Sijunjung.

Kemajuan teknologi informasi didukung oleh semangat membangun good governance di lingkup Pemerintah Kabupaten Sijunjung menuntut seluruh stakeholder, termasuk DPRD untuk memberikan dukungan penuh untuk menuju Sijunjung sebagai smart city. Kita tidak bisa menutup mata bahwa kondisi kita saat ini belum sepenuhnya sanggup untuk itu. Kita masih dihapkan dengan persoalan jaringan di Nagari yang belum terjangkau, kekurangan tenaga ahli dan  keterbatasan anggaran.

Menyadari itu, Dinas Komunikasi dan Informatika terus melakukan perencanaan program untuk bisa mewujudkan Sijunjung Smart City sebagaimana yang sudah dipelopori daerah lain. “Kita perlu membuka mata dan tidak perlu malu untuk belajar kepada daerah yang sudah sukses mewujudkan Smart City untuk disesuaikan dengan kondisi Kabupaten Sijunjung”, ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sijunjung, Rizal Efendi saat mendampingi Wakil Bupati Sijunjung pada Launching Bukittinggi Menuju Smart City, di pelataran parkir Jam Gadang Bukittinggi, Senin (27/02).

Pada kesempatan itu Pemerintah Kota Bukittinggi meluncurkan 242 aplikasi, 15 titik wifi gratis, aplikasi Bukittinggi Smart di playstore, aplikasi pengaduan Klik Bukittinggi, Penilaian Rekor MURI Pembuatan Website Gratis Terbanyak, dibuka oleh Walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias, didampingi Wakil Walikota Irwandi.

“Kita mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Bukittinggi, saatnya kita mempersiapkan perencanaan dan memantapkan komitmen setiap komponen yang ada untuk memberikan pelayanan masyarakat yang optimal melalui Sijunjung Smart City”, pesan Wakil Bupati.

(budhi)@sijunjung.go.id
You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.