Portal Kabupaten Sijunjung

SIAPKAN TEMPAT PENJUALAN OLEH-OLEH

0

Anggota DPRD Sijunjung, Nasirwan mengatakan, pemerintah daerah Sijunjung untuk menyiapkan tempat penjualan oleh-oleh. Tempat penjualan oleh-oleh tersebut dipersiapkan untuk mempromosikan kerajinan tangan masyarakat, supaya diketahui dan diminati masyarakat terutama pengunjung,hal ini diutarakan di ruang sidang utama DPRD Sijunjung, Rabu (6/9/2017).

 “Kami melihat, sejumlah kreasi tangan masyarakat Sijunjung sangat menarik dan ini merupakan nilai jual yang cukup menjanjikan seperti tenun, kerajinan pandan dan sebagainya.

Dikatakannya di bidang pariwisata, Kabupaten Sijunjung bukanlah merupakan salah satu daerah tujuan wisata, namun pemerintah daerah telah berusaha semaksimal mungkin untuk mempromosikan objek-objek wisata yang dimiliki. Meskipun belum berkembang pesat, ia mengapresiasi usaha untuk memperomosikan tempat wisata yang telah dilaksanakan pemerintah tersebut

Pada kesempatan itu, Nasirwan menyarankan, selain mempromosikan tempat wisata, ia meminta untuk mempromosikan kerajinan tangan yang dimiliki masyarakat di daerah. Banyak kerajinan tangan yang bernilai jual yang dapat dipromosikan ke pengunjung daerah.

“kami sarankan ke Pemerintah Daerah agar Kabupaten Sijunjung juga memiliki tempat penjualan oleh-oleh, kerajinan ataupun makanan khas Kabupaten Sijunjung dan produk-produk masyarakat seperti tenun songket yang sudah mulai populer di Sumatera Barat dan Indonesia,”ungkapnya.-

yan.@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.