Portal Kabupaten Sijunjung

Siang ini, Bupati Yuswir Arifin Berikan Sambutan pada Pelatihan Guru Se Sumatera Barat Secara Daring

0

Muaro, MC Sijunjung – “Kenormalan baru” atau “new normal” ini bukan berarti siswa dipersiapkan kembali bersekolah, namun membantu menyiapkan siswa agar mampu beradaptasi dengan situasi belajar di tengah wabah Covid-19.

Untuk itu Universitas YARSI bersama Pemerintah Sumatera Barat dan Perguruan Tinggi, melalui aplikasi Zoom mengadakan pelatihan guru Sumatera Barat dalam mempersiapkan pembelajaran daring di masa new normal, Minggu (30/8/20).

Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin termasuk pembicara dalam kegiatan tersebut. Kepada MC Sijunjung, di ruang Media Center setempat, Yuswir menjelaskan untuk Kabupaten Sijunjung selama masa pandemi telah melakukan pembelajaran secara daring untuk semua satuan pendidikan.

” Sejak tanggal 24 Agustus 2020, kita sudah membuka pembelajaran dengan tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan, khusus untuk jenjang SD/SMP/SMA/SMK. Sementara untuk PAUD belum kita buka,” jelasnya.

” Pada hakekatnya baik tatap muka maupun PJJ Daring sama-sama bertujuan menjadikan anak-anak kita menjadi anak-anak pembelajar, cerdas dan mandiri, yang terutama adalah upaya menyediakan pengalaman belajar yang mendorong siswa lebih banyak mengalami (berbuat atau mengamati), melakukan interaksi, komunikasi, dan ada umpan balik dalam mengkonstruksi pengetahuan sehingga siswa dapat belajar secara bermakna”, tambah Yuswir.

Pelatihan guru Sumatera Barat dalam persiapan pembelajaran daring di masa new normal melalui via zoom siang ini diisi Rektor Universitas YARSI Prof. dr. Fasli Jalal, Ph, D, Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah, S. P, Kepala LPMP Sumatera Barat DR. Ir Moh. Syofian Asmirza S,M.Sc, Direktur Eksekutif MDN-G Burmalis IIlyas, M.A.M.Si beserta narasumber dan pakar pendidikan yang berpengalaman di bidangnya.MC Sijunjung/infopublik.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.