Portal Kabupaten Sijunjung

Serdadu TNI Kodim 0310/SS Gelar Latihan Yong Modo

0

Muaro, MC Sijunjung – Untuk meningkatkan kemampuan beladiri dan menjaga kesehatan, puluhan serdadu TNI Kodim 0310/SS gelar latihan Yong Modo. Latihan tersebut dilaksanakan pada Selasa (22/1/2019) dihalaman Makodim 0310/SS Muaro Sijunjung.

“Kegiatan tersebut merupakan program kerja Triwulan 1 tahun 2019 bidang operasi dan latihan di Kodim 0310/SS,” ucap Dandim 0310/SS Letkol Inf Irvan Yusri, SIP.

“Kegiatan ini juga disebut kegiatan Minggu Militer dengan materi Latihan Yong Modo bagi seluruh Babinsa jajaran Kodim 0310/SS,” terang Pasi Intel Kodim 0310/SS, Kapten Inf Hernansyah.

Dijelaskannya, latihan Yong Modo disamping untuk meningkatkan kemampuan beladiri dan juga untuk menjaga kesehatan pribadi masing masing.

“Latihan Yong Modo adalah kesejahteraan prajurit sehingga didalam mendukung pelaksanaan tugas komando kewilayahan dapat tercapai dengan baik,” jelas Dandim.

“Beladiri Yong Modo adalah teknik beladiri dari Korea yang dikembangkan di Angkatan Darat sehingga kemampuan Yong Modo dapat dimanfaatkan oleh prajurit pada waktu waktu-waktu tertentu didalam pembelaan diri dimana dilatihkan tangkisan, kuncian dan lain lain,” tambah Dandim. (Andi Kampai)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.