Portal Kabupaten Sijunjung

SEMUA PIHAK HARUS BERTANGGUNGJAWAB DALAM MTQ

0

Wakil Bupati H. Arrival Boy selaku ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ), berharap kepada seluruh pihak yang tergabung dalam rombongan kafilah Kabupaten Sijunjung bertanggungjawab dalam mencapai yang terbaik pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXXVI tingkat Sumbar di di Kota Pariaman, dari 4 sampai 11 November 2017 mendatang.

Artinya, dalam mencapai yang terbaik, jangan hanya dibebankan kepada para kafilah dan pelatih, tapi seluruh yang terlibat, seperti pimpinan dan wakil pimpinan kafilah, offesial, pendamping, tenaga kesehatan dan supir  harus bertanggungjawab.

Harapan itu disampaikan Arrival Boy dalam rapat persiapan pemberangkatan kafilah Kabupaten Sijunjung, di ruang rapat Kantor Bupati.

Rapat persiapan pemberangkatan kafilah itu dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Irwandi, SIP, M. Si, Kabag Kesra  H. M. Hasbi, S. Pd serta pimpinan dan wakil pimpinan kafilah, offesial dan pendamping.

“Seluruh yang terlibat harus bertanggungjawab dalam mencapai yang terbaik, artinya semua kita harus berperan sesuai fungsi masing-masing. Kapan kafilah akan tampil, pukul berapa, dimana tempatnya, pimpinan dan wakil pimpinan kafila serta offesial harus tahu. Kapan kafilah berangkat dan kemana tujuan, supir mobil harus tahu,” kata ketua LPTQ mencontohkan.

“Bila semua yang terlibat sudah berperan sesuai fungsi masing-masing dengan penuh tanggungjawab, apa pun hasil yang diperoleh, itulah yang terbaik dan harus diterima. Jangan saling menyalahkan dan saling mengambinghitamkan, karena pada setiap lomba pasti ada yang kalah dan yang menang. Prinsipnya, lebih baik kalah terhormat dari pada menang tercela” kata ketua LPTQ Arrival Boy. nas@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.