Portal Kabupaten Sijunjung

SEMINAR SEHARI “SIJUNJUNG MEDICAL UPDATE I (SIM UPDATE I)”

0

Dalam rangka hari bakti Ikatan Dokter Indonesia (IDI) yang ke 109 tahun, maka IDI kabupaten Sijunjung mengadakan seminar sehari yang bertema “ Sijunjung Medical Update I ( SIM Update ) yang dilaksanakan hari tanggal 23 mei 2017. Acara ini diikuti sekitar 150 orang dari praktisi Kesehatan se kabupaten sijunjung dan juga perwakilan IDI dari Kabupaten/ Kota lainnya.

Acara ini dibuka oleh Bupati Sijunjung dalam hal ini diwakili oleh Staf Ahli bidang pemerintahan dan politik Drs. Syahrial, M.M, mengharapkan dengan adanya seminar seperti ini dapat meningkatkan SDM dan profesionalisme dari tenaga kesehatan khususnya dokter yang mana mereka merupakan pelayan masyarakat dibidang kesehatan.

Kemudian ketua panitia kegiatan ini dr. Riki Alkamdani, Sp.A menyampaikan kenapa acara ini memakai tema SIM Update I Karena kedepan nya IDI kabupaten Sijunjung akan melanjutkan seminar-seminar seperti ini kedepannya. Adapun materi seminar sehari disampaikan oleh enam (6) narasumber dokter spesialis yang kebanyakan bertugas dikabupaten sijunjung, materi seminar tersebut yaitu :

  1. Penanganan Luka Modern disampaikan oleh dr. Yulfakhri Amir, Sp.B
  2. TB Paru disampaikan oleh dr. Yeni Putri, Sp.P
  3. Sesak Pada Anak disampaikan oleh dr. Riki Alkamdani, Sp.A
  4. Perdarahan Post Patrum disampaikan oleh dr. Hari Suryana, Sp.OG
  5. Peripartum Cardiomyopathy dr. Hj. Hasnur Rahmi, Sp.PD
  6. Akupuntur Medik disampaikan oleh dr. Asniyati Almi, Sp.AK

Dalam acara seminar ini juga dibuka sesi tanya jawab untuk bisa menggali dan mengetahui lebih dalam materi yang disampaikan oleh para narasumber. Acara ini rencana akan ditutup dengan pembagian doorprize dari pihak sponsor (op4n@sijunjung.go.id)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.