Portal Kabupaten Sijunjung

SEMBILAN TITIK BLANKSPOT DI KABUPATEN SIJUNJUNG AKAN DIBANGUN TAHUN 2018

0

Kementerian Komunikasi dan Informatika melalui Balai Penyedia dan Pengelola Pembiayaan Telekomunikasi dan Informatika (BP3TI) merencanakan akan membangun sembilan titik blankspot di Kabupaten Sijunjung yakni Silokek, Langki, Solok Ambah, Aie Angek, Paru, Durian Gadang, Lubuk Tarantang, Buluh Kasok dan Mangganti pada Tahun 2018.

Sembilan titik tersebut merupakan bagian dari lima puluh enam titik BTS yang telah diusulkan oleh Pemerintah Kabupaten Sijunjung.

Hal ini disampaikan BP3TI melalui rapat sosialisasi program pembangunan BTS dan kelengkapan administrasi BTS pada Kamis (9/10) di Hotel Nagoya Hill Batam, yang diikuti oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi dan Kabupaten Wilayah Sumatera Barat, Jambi, dan Kepulauan Riau termasuk Kabupaten Sijunjung salah satunya.
Guntur Sakti, S.Sos, M.Si Kadis Kominfo Provinsi Kepulauan Riau membuka acara sekaligus memberikan sambutan. Ia berharap Pemda memperoleh penerangan melalui program KPU USO dari BP3TI dalam mengatasi kesenjangan telekomunikasi pada daerah-daerah blankspot.

Narasumber Najmulaila, legal konsultan BP3TI menyampaikan sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada Pemda yang belum mengetahui cara pengusulan titik lokasi BTS. ” Kami berharap Pemda dapat lebih aktif dalam pengusulan titik BTS di daerahnya” ujarnya.

Ditambahkan program BTS telah dilakukan sejak Tahun 2015, namun ia mengakui program ini Tahun 2015 dan Tahun 2016 memiliki kekurangan yakni kurangnya sosialisasi dan keaktifan provinsi.
Dengan sosialisasi yang dilaksanakan, bagi Pemda yang usulannya belum terpenuhi dapat mengirimkan kembali usulannya langsung ke BP3TI.

Kemudian bagi Pemda yang akan dibangun titik blankspot di Tahun 2018 agar melengkapi administrasi, perjanjian pinjam pakai lahan antara BP3TI dengan Pemda serta menyiapkan dana pendampingan.
“Karena kendala yang sering dihadapi BP3TI adalah masalah lahan untuk membangun tower” tambahnya. (Mega-kominfo)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.