Portal Kabupaten Sijunjung

SELAMA LIBUR KANTOR TIDAK BOLEH KOSONG

0

Pada apel organik, di halaman Kantor Bupati Sijunjung, Senin (27/6) yang merupakan apel terakhir menjelang hari Raya Idul Fitri 1437 H, cukup banyak yang disampaikan Bupati Yuswir Arifin Datuak Indo Marajo kepada pejabat dan pegawai. Diantaranya tentang libur panjang, pengamanan kantor dan Idul Fitri itu sendiri.

Menghadapi hari Raya Idul Fitri 1437 H, pejabat dan pegawai memperoleh libur panjang dari Sabtu sampai Minggu (2-10/7). Libur itu terdiri dari libur sesuai ketentuan dan cuti bersama. Sedangkan Senin (11/7) seluruh  pejabat dan pegawai harus masuk kantor.

“Karena kita sudah memperoleh libur panjang, Senin (11/7) seluruh pejabat dan pegawai harus masuk kantor. Saya tidak ingin mendengar adanya pejabat dan pegawai yang mangkir, pesan bupati.

Selama libur panjang, tentunya kantor jadi kosong. Untuk itu Satuan Polisi Pamong Praja diminta melakukan pengamanan dengan melaksanakan patroli khusus, terlebih di tempat yang rawan kriminalitas. Sementara aparatur Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan aparatur Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Sosnakertrans) diminta selalu waspada terhadap bencana alam.

Selain Satpol PP serta aparaur BPBD dan Sosnakertrans, seluruh kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) juga diharuskan membentuk petugas piket di kantornya masing-masing. Artinya, selama libur kantor tidak boleh kosong dari petugas, tegas bupati.

Disamping membentuk petugas piket, bupati juga mengingatkan seluruh kepala SKPD supaya  mengamankan barang berharga, seperti laptop, komputer dan peralatan  lainnya. Selain itu, kepala SKPD juga diingatkan supaya mengaktifkan HP selama libur.

Tentang hari Raya Idul Fitri, bupati berpesan supaya tidak dihadapi dengan segala yang baru serta dengan hidangan beraneka ragam kue dan masakan istimewah, terlebih bagi yang tidak menunaikan ibadah puasa.  Karena lebaran tidak untuk berpesta pora, tapi  merayakan kemenangan bagi kaum muslimin yang beriman setelah berjuang sebulan penuh dalam menahan haus dan lapar serta nafsu angkara murka.

Untuk itu hadapilah lebaran ini sesederhana mungkin, jangan memaksakan kehendak, apa lagi sampai mengutang serta menjual dan  menggadaikan barang, imbau Bupati Yuswir Arifin kepada pegawai Pemkab Sijunjung.

Apel organik terakhir menjelang hari Raya Idul Fitri 1437 H itu,  dihadiri Wakil Bupati H. Arrival Boy, Sekdakab A.T. Rohendi dan camat se-Kabupaten Sijunjung. Peserta apel, seluruh pejabat dan pegawai yang berkantor di Muaro Sijunjung. –nas.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.