Portal Kabupaten Sijunjung

Sehari Jelang Pencoblosan, Tim Monitorong Kecamatan Kupitan Gelar Rapat Persiapan dan Pembagian Tugas

0

Kupitan, MC Sijunjung – Sehari jelang waktu pencoblosan, Tim monitorong untuk Kecamatan Kupitan menggelar rapat persiapan dan pembagian tugas serta pembagian wilayah guna memantau pelaksanaan pemungutan dan penghitungan perolehan suara pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2020 di Kantor Camat Kupitan, Selasa (08/12/20).

Dibentuknya tim monitoring tersebut untuk memantau pelaksanaan pemungutan suara sekaligus proses rekapitulasi hasil pemungutan suara Pemilu 2020, baik hasil rekapitulasi Bupati dan Wakil Bupati maupun hasil rekapitulasi untuk Gubernur dan Wakil Gubernur di Kecamatan Kupitan.

Kegiatan tersebut diikuti Asisten I Sekdakab Sijunjung Yenuarita, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Rizal Efendi, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Darlias, Camat Kupitan serta semua pihak yang terlibat dalam tim monitoring tersebut.

Yenuarita menegaskan agar tugas dilaksanakan dengan baik dan penuh tanggung jawab, sehingga Pilkada badunsanak dan integritas dapat diwujudkan.

” Diminta kepada semua tim agar melaporkan hasil perhitungan perolehan suara masing-masing pasangan Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati kepada Camat Kupitan untuk direkap di Kecamatan, guna memenuhi laporan ke Kabupaten Sijunjung”, ujarnya.

Sementara itu Rizal Efendi menegaskan kepada tim agar memantau serta memperhatikan informasikan hal tidak benar, alias berita palsu atau hoax, ini harus kita awasi jugas sebab akan mengatur ketenangan publik.

“ Ketika kita menemui masalah, hendaklah disikapi dengan positif, tidak dengan emosional. Kita haruslah bisa mendidik masyarakat kita. Jangan diprovokasi masyarakat kita, dalam hal ini kita harus objektif dan sesuai aturan,” pesan Rizal.(Noven)/infopublik.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.