Portal Kabupaten Sijunjung

SEGERA PERBAIKI SALURAN AIR.

0

 Saluran air dan gorong –gorong di depan kantor DPRD Kabupaten Sijunjung tersumbat. Agar  air  lancar mengalir, DPRD Sijunjung meminta pemerintah melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU)  segera memperbaiki saluran air tersebut. Lantaran, air mengalir di badan jalan.

Aprisal Putra Bungsu, anggota Komisi II DPRD Sijunjung menyebutkan bahwa saluran air serta gorong-gorong telah lama tersumbat. Saluran tersebut telah terisi kerikil dan tanah dan menyebabkan saluran air itu telah sama tinggi dengan badan jalan.

Ia menyebutkan, hingga kini belum ada tanda-tanda  untuk diperbaiki, agar air lancar mengalir di saluran air tersebut. “Kami minta DPU untuk segera memperbaiki gorong tersebut, supaya air lancar mengalir,”ungkap Politisi PAN, saat rapat Komisi II dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di gedung DPRD Sijunjung, Selasa (2/5).

Ia menyebutkan, akibat badan jalan menjadi saluran air, badan ruas ruas jalan Negara di depan gedung DPRD tersebut menjadi rusak. Lobang yang cukup besar terbentuk di badan ruas jalan tersebut  . Hal ini menjadi kekhawatiran bagi DPRD, karena lobang besar di badan jalan akan menimbulkan kecalakaan bagi pengguna kendaraan bermotor.

Lebih jauh, Aprisal menyebutkan, bahwa ruas jalan Pasar-Jumat samping gedung DPRD Sijunjung akan dijadikan sebagai jalan protocol. Pembangunan ruas jaln itu hendaknya menjadi perhatian utama bagi pemerintah daerah.Ruas jalan tersebut harus besih dan lancar tanpa dipenuhi lubang-lubang. Supaya arus lalu lintas didepan maupun samping gedung DPRD Sijunjung tertib.

Sementara, kepala Dinas Pekerjaan Umum Sijunjung Budi, mengatakan, akan melihat kondisi saluran air maupun gorong-gorong saluran air tersebut. Jika memungkinkan untuk dilaksanakan secara gotong royong akan dilaksanakan.. “Kita tinjau dulu saluran air maupun gorong yang tersumbat tersebut,ucapnya..-

yan@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.