Portal Kabupaten Sijunjung

Secara Virtual, Ketua Dekranasda Sijunjung Ikuti Rapat Kerja Nasional Dekranas Tahun 2021

MC Sijunjung – Ketua Dekranasda Kabupaten Sijunjung, Ny Riri Benny Dwifa dan Ny Donna Iraddatilah mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) tahun 2021 secara virtual di ruang kerja Kepala Dinas Dagperinkpo-UKM setempat, kegiatan ini digelar selama dua hari mulai Rabu (3/3) kemarin hingga Kamis (4/3) siang ini.

Pada kesempatan itu, Ketua Dekranasda didampingi oleh Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM, Yulizar dan hadir juga anggota Dekranasda serta para pengrajin Kabupaten Sijunjung.

Rakernas ini, dibuka dan dipimpin langsung oleh Hj Wury Ma’ruf Amin selaku Ketua Dekranas Pusat dan juga diikuti oleh seluruh para ketua dan anggota Dekranas dan Dekranasda Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Dalam sambutannya, Wury menyampaikan dengan pandemi Covid-19 ini, menjadi momentum percepatan digitalisasi pasar kerajinan menuju industry 4.0.

“Diminta dekranasda untuk memperhatikan dan memperjuangkan kepentingan pengusaha kecil, perajin dan seniman dengan semangat kewiraswastaan,” harap Wury.

“Walaupun pandemi Covid-19, jangan pernah menyurutkan semangat kita dalam memperhatikan dan memperjuangkan kepentingan pengusaha kecil, perajin dan lainnya untuk mengembangkan potensi yang ada,” lanjutnya.

Istri Wakil Presiden RI ini pun mengajak seluruh Dekranasda se-Indonesia menjalankan fungsinya sebagaimana yang telah tertera.

“Mari jalankan fungsi Dekranasda dengan baik dan benar. Mulai dari mengembangkan industri kerajinan, menyelaraskan program-program dengan Pemda serta ikut berpartisipasi dalam pertumbuhan ekonomi nasional. Hal ini untuk peningkatan kontribusi industri kerajinan dalam pembangunan nasional dan daerah,” paparnya.

Kegiatan Peringatan Hari Ulang Tahun Dewan Kerajinan Nasional Ke-41 ini mengambil tema, “Perajin Sehat, Perajin Hebat, Indonesia Maju”. (Dicko)

You might also like

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.