Portal Kabupaten Sijunjung

Secara Virtual, Ketua Dekranasda Sijunjung Ikuti Munas Dekranas Tahun 2020

0

MC Sijunjung – Ketua Dekranasda Kabupaten Sijunjung, Ny. Hj. Endra Noflida Yuswir mengikuti Musyawarah Nasional Dewan Kerajinan Nasional (Munas Dekranas) Tahun 2020 secara virtual melalui Video Conference (Vidcon) di Aula Dinas Perdagangan Perindustrian Usaha Kecil dan Menengah (Dagperinkop UKM) setempat, Rabu (19/8).

Pada kesempatan itu, Ketua Dekranasda Ny. Hj. Endra Noflida Yuswir juga didampingi Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian Usaha Kecil dan Menengah (Dagperinkop UKM), Yulizar yang menjabat sebagai ketua Harian Dekranasda Kabupaten Sijunjung dan turut hadir pengurus lainnya.

Musyawarah Nasional Dewan Kerajinan Nasional itu dibuka langsung oleh Ketua Umum Dekranas Hj Wury Ma’ruf Amin.

Dalam sambutannya, ia menyebut Munas tahun ini terpaksa harus dilaksanakan secara virtual untuk menghindari penyebaran covid-19.

“Mengingat Munas tahun ini dilaksanakan pada masa pandemi covid-19, oleh sebab itu tema yang diusung ialah “Segi Positif Pandemi Covid-19: Momentum Percepatan Digitalisasi Pasar Kerajinan Menuju Industri 4.0,” ungkapnya.

Menurut Ketua Umum Dekranas, tema yang diangkat pada Munas kali ini sangat kontekstual dan relevan dengan kondisi saat ini.

Selain itu, Hj. Wury Ma’ruf Amin juga mengatakan kondisi pandemi saat ini menjadi momentum yang sangat bagus untuk lebih optimal memanfaatkan teknologi digital .

“Kita perlu terus mendorong para perajin untuk melakukan inovasi digital. Misalnya pemasaran dengan memanfaatkan platfon online dengan pemanfaatan teknologi digital. diharapkan dapat membuka peluang yang lebih luas dalam pemasaran produk kerajinan kita,” pungkasnya.

Adapun peserta dalam Munas secara virtual itu diikuti lebih kurang 500 peserta dari Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia.(Dicko)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.