Portal Kabupaten Sijunjung

SEBANYAK 32 PENGGALANG IKUTI JAMNAS KE-X

0

Sebanyak 32 pramuka penggalang Kwartir Cabang (Kwarcab) 0303 Kabupaten Sijunjung siap mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) ke- X di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur, pada tanggal 14 – 21 Agustus 2016.

Rencananya, keberangkatan kontingen Kwarcab 0303 Sijunjung ke Bumi Perkemahan Cibubur akan dilepas secara resmi oleh Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin, di halaman kantor bupati setempat, Senin (8/2) pekan depan.

“ Pak bupati dijadwalkan akan melepas secara resmi keberangkatan pramuka penggalang ke Bumi Perkemahan Cibubur,” kata Wakil Sekretaris Kwarcab 0303 Kabupaten Sijunjung, Dafrizal.

Menurut Dafrizal, pramuka penggalang yang menjadi utusan Kwarcab 0303 Sijunjung pada Jambore Nasonal X di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur merupakan hasil sileksi yang dilakukan di Padang Ranah Nagari Sijunjung beberapa waktu lalu.

Mereka, sebut Wakil Sekteraris Kwarcab 0303 Sijunjung, adalah pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) dari delapan kecamatan di kabupaten berjuluk Ranah Lansek Manih.

” Peserta Jambore Nasional ini adalah pramuka penggalang hasil sileksi dari seluruh SMP di daerah ini,” jelasnya.

Kata dia, para penggalang yang menjadi utusan Kwarcab 0303 Sijunjung pada Jamnas juga telah menjalani training center (TC) di Padang Ranah Nagari Sijunjung. TC yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu, dimaksud untuk mematangkan kesiapan peserta.

Menyinggung keberangkatan peserta Jamnas, menurut Dafrizal, peserta Jamnas yang didampingi empat orang pimpinan kontingen dan empat pembina pendamping berangkat menuju Bumi Perkemahan Cibubur mengunakan bus pariwisata.

“Rombongan berangkat mengunakan bus pariwisata, dan dijadwalkan 12 Agustus sudah sampai di Bumi Perkemahan Cibubur,” katanya.-zet.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.