Portal Kabupaten Sijunjung

Sebanyak 150 Siswa dari 48 SMP di Sijunjung, Terima Bantuan Perlengkapan Sekolah dari Pemda

0

Muaro, MC Sijunjung – Dalam rangka peringatan HUT RI ke – 75 tahun 2020. Sebanyak 150 orang siswa dari 48 SMP se Kabupaten Sijunjung terima bantuan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Bupati Sijunjung, H. Yuswir Arifin, Wakil Bupati. H. Arrival Boy, Kasdim 0310/SS, Mayor Inf. Heronimus Sudarno dan Sekdakab, Zefnihan, AP. M.Si di Halaman Kantor Bupati setempat, setelah selesai upacara bendera dalam rangka HUT RI ke -75, Senin 17 Agustus 2020 di Halaman Kantor Bupati setempat..

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sijunjung, Ramler, SH.MM melalui Kabid Paud dan PNF, Hendri Nurka, S.Sos setelah pemberian bantuan tersebut menyebutkan, bantuan ini merupakan program retrival dan transisi tahun 2020. Retrival merupakan bantuan kepada siswa yang terancam putus sekolah pada tahun 2020.

“Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Daerah untuk meringankan beban masyarakat di Kabupaten Sijunjung yang terdampak Covid 19, terutama bagi warga yang kurang mampu yang terancam putus sekolah”, ujar Hendri.

Bantuan yang diberikan ini lanjut Hendri berupa 1 Stel pakaian seragam sekolah, 1 pasang sepatu, 1 buah tas, dan 1 paket alat tulis.

Bantuan ini diterima secara simbolis oleh Winda Junita dari Siswi SMPN 1 Sijunjung, Rizka Multi Aliannah, Zahratul Okta Rahmadhani Putra dan Putri Ardila siswa dari SMPN 7 Sijunjung, Yasmawati dan Henil Fitri Yunita dari siswa SMPN 29 Sijunjung. Cantika Olivia dan Naysilla Rassya yang merupakan siswa SMPN 45 Sijunjung.(Andi)/infopublik.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.