Portal Kabupaten Sijunjung

SEBAGAI PENGHORMATAN KEPADA PAHLAWAN, SIJUNJUNG TRADISIKAN MALAM TIRAKATAN

0

Sebagai bentuk penghormatan kepada pahlawan Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung Gelar tradisi malam tirakatan Jum’at (17/8) malam, berlangsung di Taman Makam Pahlawan Puspa Bangsa , Pematang Panjang

Malam tirakatan merupakan sebuah perenungan spiritual agar dapat menunaikan cita-cita dan semangat Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus 1945. Upacara malam 17 Agustus 2018 dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-73 dan menghormati jasa para Pahlawan yang telah gugur mendahului kita.
Dalam upacara itu, Kajari Sijunjung, M.Rizal Sumadi Putra, SH, MM selaku inspektur upacara menyampaikan penghormatan tertinggi bagi para pahlawan yang dulu berjuang demi kemerdekaan Indonesia.

” Kami nyatakan hormat sebesar-besarnya atas keikhlasan dan kesucian penghormatan saudara-saudara sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan demi kejayaan bangsa dan negara, ” tutur Rizal.

” Kami bersumpah dan berjanji perjuangan pahlawan adalah perjuangan kami, dan jalan pengabdian saudara-saudara tempuh adalah jalan kami pula, Kami berdo’a semoga arwah saudara-saudara di terima oleh yang maha esa serta mendapat tempat yang layak di sisinya,” tambahnya.

“Masukkanlah mereka dalam kelompok hamba-Mu yang berhak menikmati surga,” ucapnya.

Turut dihadiri Bupati Sijunjung Yuswir Arifin, Wakil Bupati Sijunjung Arrival Boy, Ketua DPRD Sijunjung, Unsur Ferkopimda, Kepala OPD, Anggota TNI, POLRI dan Satpol PP, Wali Nagari Pematang panjang.(Novfen-Kominfo@sijunjung.go.id)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.