Portal Kabupaten Sijunjung

Sebagai Bentuk Evaluasi Penyelenggaraan Pilkada Tahun 2020, KPU Sijunjung Gelar FGD

Bukittinggi, MC Sijunjung – Sebagai bentuk evaluasi penyelenggaraan tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sijunjung Tahun 2020, KPU Sijunjung menyelenggarakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD).

Kegiatan tersebut diselenggarakan selama dua hari pada tanggal 21-22 Februari yang dibuka Ketua KPU Sijunjung, Lindo Karsyah di The Balcone Hotel And Resort Bukittinggi.

Lindo Karsyah saat membuka kegiatan FGD mengatakan FGD diselenggarakan dengan tujuan untuk mengekplorasi secara lebih mendalam permasalahan dan atau kekurangan yang terdapat dalam pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung Tahun 2020.

” Selain itu kegiatan ini juga untuk mengumpulkan dan menginventarisir berbagai gagasan-gagasan solutif yang direkomendasikan sebagai bahan dalam penyempurnaan peraturan teknis serta pemilihan untuk perbaikan pemilihan serentak di masa datang yang mungkin lebih berat tantangannya,” sambungnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terkait, baik dari Pemkab, Polres dan Dandim yang telah bahu membahu membantu sebagai penyelenggara, sehingga menjadi penguat bagi KPU.

Ia berharap adanya FGD ini mampu memberikan evaluasi dan menghasilkan solusi untuk dijadikan panduan dalam pengelolaan tahapan pilkada selanjutnya.

Adapun yang menjadi narasumber dalam kegaiatn FGD tersebut, Plh. Bupati Sijunjung Zefnihan, Dandim 0310 SS, Kapolres Sijunjung.

Kegiatan tersebut diikuti Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD terkait, Camat se Kabupaten Sijunjung, Bawaslu, Ketua PPK beserta anggota, Sekretariat PPK beserta anggota dan undangan lainnya.-(Noven)/infopublik.sijunjung.go.id

You might also like

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.