Portal Kabupaten Sijunjung

SDN 13 DAN SMPN 13 RAIH ADIWIYATA NASIONAL

0

Dua sekolah di Kabupaten Sijunjung menerima penghargaan Adiwiyata Nasional dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

Sekolah tersebut adalah, SMP Negeri 13 Sijunjung dan SD Negeri 13 Muaro. Penghargaan nasional itu diterima Kepala SMP Negeri 13 Sijunjung, Benregmon dan Kepala SD Negeri 13 Muaro, Anisma dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Siti Nurbaya dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI, Muhadjir Effendy di Auditorium Manggala Wanabakti, Selasa lalu.

Bupati Yuswir Arifin menyampaikan ucapan terima  kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras dalam mengantarkan SMP Negeri 13 Sijunjung dan SD Negeri 13 Muaro meraih penghargaan Adiwiyata Nasional Tahun 2016.

“Terima kasih kepada kepala sekolah, majelis guru dan siswa SMP Negeri 13 Sijunjung dan SD Negeri 13 Muaro. Penghargaan ini, merupakan bukti kerja keras dan kerja sama yang baik kita di lingkungan Pemkab Sijunjung. Dan tak kalah pentingnya dukungan masyarakat dan orang tua wali murid,” ucapnya.

Menurutnya, perjuangan untuk meraih prestasi atau penghargaan tidaklah mudah, karena banyak kriteria yang harus dipenuhi. Selain harus memenuhi banyak kriteria, pelaksanaan program ini dilakukan secara berjenjang dari tingkat kabupaten dan provinsi.

Karena itu bupati berharap, penghargaan Adiwiyata Nasional itu tidak membuat SMP Negeri 13 Sijunjung dan SD Negeri 13 Muaro berpuas diri.Namun, penghargaan itu justru memotivasi untuk terus bekerja keras untuk meraih penghargaan Adiwiyata Mandiri  dan berprestasi di bidang lain.

“Kita berharap penghargaan ini memacu semangat sekolah lain baik  SD/MI, SMP/MTs, maupun SMA/MA dan SMK untuk meraih penghargaan dibidang lingkungan hidup,” ujarnya.

Kepala Badan Lingkungan Hidup, Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu, Syukri menyebutkan, program penghargaan Adiwiyata ini sebagai bentuk apresiasi pemerintah pusat kepada sekolah yang mampu melaksanakan upaya peningkatan pendidikan lingkungan hidup secara benar, sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan.

“Alhamdulillah, tahun ini dua sekolah kita mendapat penghargaan Adiwiyata Nasional.Semoga tahun mendatang diikuti sekolah lainnya,” ucap Syukri.zet.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.