Portal Kabupaten Sijunjung

Sanggar Puti Junjung Bawakan Tari Gelombang Sambut Tim Kampung Tangguh Provinsi Sumbar

IV Nagari, MC Sijunjung – Tim kampung tangguh Provinsi Sumatera Barat lakukan penilaian terhadap Kampung Tangguh yang berada di Nagari Koto Tuo Kecamatan IV Nagari, Jumat (15/1/20) disambut dengan tari galombang yang dibawakan Sanggar Puti Junjung.

Sanggar Puti Junjung tidak asing di telinga para peminat seni dan budaya di Kabupaten Sijunjung, Sumatra Barat. Sanggar tersebut dipimpin oleh Ichsan Nasrul, staf pada Dinas Komunikasi dan Informatika setempat.

Sanggar puti junjung merupakan salah satu pusat pelatihan seni dan budaya di Ranah Lansek Manih, terutama dalam pengembangan khasanah budaya seni musik dan seni tari.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sijunjung, Rizal Efendi mengapresiasi atas penampilan yang dibawakan sanggar puti junjung tersebut.

” Kepercayaan Pemerintah kepada sanggar puti junjung di bawah pimpinan staf Kominfo sebagai penyambut tamu dan mengisi kegiatan-kegiatan lainnya ini menjadi kebahagian serta kebanggaan tersendiri bagi Dinas Kominfo Khususnya dan kebahagian serta kebanggaan masyarakat Sijunjung pada umumnya,” ungkapnya.

Untuk itu ia berharap kepada sanggar puti junjung agar semakin jaya untuk kedepannya serta terus mempertahankan kepercayaan pemda setempat dan mempertahankan prestasi yang telah berhasil diraih.

” Saya minta anak-anak terus berlatih dan jangan berpuas diri atas prestasi yang telah diraih, tingkatkan kreativitas dan kemampuan permainan supaya lebih tangkas lagi,” pesan Rizal.

Adapun yang menjadi tim penilai terdiri dari Dirbinmas Polda Sumbar yang diwakili Kasubdit Bhabinkamtibmas, Kompol Nuraida dan Prof.Dr.Ir Eri Gas Ekaputra yang merupakan Direktur Nagari Development Center.

Penilaian tersebut mencakup kampung yang dilihat tageh dalam pendidikan, tageh di bidang kesehatan, tageh dalam keimanan, tageh keamanan dan tageh dalam pengelolaan ketahanan pangan selama menghadapi pandemi Covid-19.

Pada kesempatan itu tim tersebut di dampingi Bupati Sijunjung, Kapolres Sijunjung, Kapolsek IV Nagari Iptu Dian James, Camat IV Nagari Nasrul, kasubag Humas Polres Sijunjung AKP Nasrul Nurdin, Kakan Kesbangpol Linmas David Reinaldo, Kabag Protokoler Afrizal, plt.BPBD Sijunjung Hendri Chaniago, Satgas Covid-19 Kecamatan IV Nagari serta tokoh masyarakat koto tuo.(Noven)/infopublik.sijunjung.go.id

You might also like

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.