Portal Kabupaten Sijunjung

Safari Ramadhan di Masjid Al Ikhlas Jorong Simancung, Ini Kata Ketua Pengadilan Negeri Muaro

MC Sijunjung – Pemerintah Daerah Kabupaten Sijunjung membentuk Tim Safari Ramadhan, kali ini tim VII yang diketuai Ketua Pengadilan Negeri Muaro kembali melaksanakan safari ramadhan di Masjid Al Ikhlas Jorong Simancung, Nagari Padang Sibusuk, Kecamatan Kupitan, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, Minggu (25/4).

Sebelumnya Tim VII Safari Ramadhan itu juga telah mengunjungi Masjid Istiqomah Muaro pada tanggal 20 April 2020 lalu.

Sebelum turun ke Masjid masing-masing, tiga Tim Safari Ramadhan buka bersama di UDKP Kecamatan Kupitan. Setelah buka bersama, kemudian Tim VII menjalankan ibadah Shalat Isya, Tarwih dan Witir berjamaah di Masjid Al Ikhlas Jorong Simancung.

Hadir pada kesempatan itu, Anggota DPRD Kabupaten Sijunjung, Delfirman, Mubaligh, Jupri, S. Ag, MM, Staf Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Minda Kumala Sari dan Wartawan, Tri Maiko Wahyu.

Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Negeri Muaro, Subronto menyoroti tentang kondisi keamanan nasional dimana bangsa Indonesia sedang di beri cobaan yakni pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

“Mari ikut menjaga dan peduli akan keamanan khususnya di Kabupaten Sijunjung, diantaranya pada bulan Ramadhan ini terus memakmurkan masjid dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” ucap Ketua PN.

Lebih lanjut Subronto menuturkan, agenda Safari Ramadhan ini merupakan salah satu upaya untuk menampung aspirasi masyarakat secara langsung sekaligus bersilaturahmi dengan para tokoh masyarakat.

“Dengan bertatap muka secara langsung seperti ini, kami bisa menampung keinginan dan harapan serta melihat kondisi masyarakat yang sesungguhnya. Tentu sesuai dengan tataran Tupoksi dan wewenang masing – masing,” jelasnya.

Diakhir sambutannya, Ketua Pengadilan Negeri Muaro Subronto didampingi Anggota DPRD, Delfirman atas nama Pemkab Sijunjung menyerahkan secara simbolis bantuan kepada pengurus masjid sebesar Rp. 10.000.000,.

Sementara, Pengurus Masjid Al Ikhlas, Djamalus mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah atas bantuan itu.

“Terima kasih bapak ketua yang telah memberikan bantuan ini, insyallah bantuan ini kita gunakan sebaik mungkin untuk pembangunan masjid yang kita cintai ini,” tutupnya.

Selanjutnya, masyarakat dan jamaah masjid al ikhlas juga diberikan siraman rohani oleh ustadz Jupri, S. Ag, MM. (Dicko).

You might also like

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.