Portal Kabupaten Sijunjung

RUMAH DINAS GURU TERBAKAR

0

Satu unit rumah dinas guru Sekolah Dasar Negeri 29 Jorong Ranah Sigading Nagari Persiapan Padang Laweh Selatan Kecamatan Koto VII ludes dilalap si jago merah,  Kamis (23/6) sekitar pukul 10.00 WIB.

Kebakaran yang terjadi siang bolong itu diduga disebabkan api pembakaran sampah yang dibakar pemilik rumah sebelum meninggalkan rumah. Kondisi itu sempat membuat panik tetangga, karena pemilik rumah tidak berada ditempat.

Menurut pemilik rumah, Nurhayati, dirinya mengetahui rumah dinas yang ditempati bersama suami dan empat anak terbakar setelah diberitahu tetangga.Saat kejadian, sambung guru SDN 29 Ranah Sigading, dirinya tengah berbelanja di Pasar Sijunjung.

“ Saat kejadian saya sedang berbelanja ke pasar dan rumah dalam keadaan kosong,” ucap Nurhayati yang masih terlihat terpukul atas kejadian tersebut.

Akibat dari peristiwa itu, barang-barang yang berada dalam rumah Nurhayati tak satupun dapat diselamatkan karena rumah dalam keadaan terkunci. Sementara, api begitu cepat menjalar menghabisi bangunan milik pemerintah daerah tersebut.

Api berhasil dipadamkan setelah mobil kebakaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sijunjung turun ke lokasi dan dibantu warga sekitar.”Dugaan sementara akibat pembakaran sampah,” kata Kepala BPBD Kabupaten Sijunjung, Hardiwan.

Wakil Bupati Sijunjung Arrival Boy yang dikabari kebakaran tersebut langsung menuju lokasi kejadian.Bersama Kepala BPBD, Hardiwan, Camat Koto VII, Veri Satria dan Ketua serta wakil ketua Baznas Kabupaten Sijunjung, Wabup Arrival Boy memberikan bantuan kepada korban kebakaran berupa peralatan rumah tangga, alat dapur, selimut, kain, makanan siap saji dan serta uang tunai dari BPBD dan Baznas setempat.

Orang nomor dua di Kabupaten Sijunjung mengungkapkan rasa prihatin dan dukanya kepada korban musibah kebakaran tersebut. Selain menyampaikan rasa prihatin dan duka, Wabup Arrival Boy juga minta korban tetap tabah dan sabar menghadapi musibah tersebut.

“Kami atas nama pemerintah daerah, turut prihatin dan berduka atas musibah ini.Hadapilah cobaan ini dengan sabar dan selalu tawakal kepada Allah SWT,” ucap Arrival Boy.zet.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.