Portal Kabupaten Sijunjung

RUAS JALAN SIJUNJUNG-KAMANG BARU VIA PARU, BUTUH PERBAIKAN DAN PELEBARAN

0

Sekretaris Komisi II DPRD Sijunjung Ferly Wiranata Anas,SIP mengatakan, ruas jalan Sijunjung- Kamang Baru Via Paru perlu  dibenahi dan diperlebar. Lantaran, ruas jalan tersebut rusak parah dan  tidak memadai, lantaran terjadi peningkatan perekonomian masyarakat.

Ferly menyebutkan sepanjang ruas jalan Sijunjung –Kandang Baru Via Paru tersebut telah tumbuh perkebunan milik masyarakat. Sepanjang kiri dan kanan ruas jalan tersebut, dijumpai  perkebunan milik masyarakat cukup banyak. hampir setiap hari, ruas jalan tersebut penuh dengan lalu lalang kendaraan yang membawa hasil pertanian maupun perkebunan milik masyarakat ke berbagai daerah tujuan.

“Ruas jalan tersebut dapat disebut urat nadi masyarakat, lantaran ruas jalan itu dimanfaatkan masyarakat untuk membawa hasil pertanian maupun perkebunan,”ungkap ketika menyampaikan pandangan Umum Fraksi Demokrat, di Ruang Sidang Utama DPRD Sijunjung, Senin (3/9)..

Politikus PDI Perjuangan ini menyebutkan, bahwa saat ini kondisi ruas jalan tersebut rusak parah. banyak terdapat lobang di badan jalan. Tentunya, akan membahayakan pengguna ruas jalan tersebut. Mereka sewaktu-waktu dapat masuk ke lobang yang ada di badan jalan itu.

Untuk memperlancar masyarakat membawa hasil pertaniannya, ruas jalan itu juga butuh dilaksanakan pelebaran. Supaya kendaraan bisa berpapasan ketika bertemu ditengah jalan. Kelancaran membawa hasil pertanian itu sangat dibutuhkan. Supaya pereknomian meningkat di daerah tersebut.

“Selain ruas jalan tersebut, juga beberapa ruas jalan di Kabupaten Sijunjung, butuh dilakukan perbaikan dan pelebaran,”ungkapnya.- yan@Sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.