Portal Kabupaten Sijunjung

RP 22 M, DANA PERMODALAN KOPERASI DAN UKM DIGULIRKAN

0

Dana pinjaman permodalan Koperasi dan UKM terus digulirkan.Sejak tahun 2002 hingga 2016 ini, Dinas Koperindag Kabupaten Sijunjung, telah menggulirkan dana tersebut lebih kurang Rp22 miliar untuk permodalan Koperasi dan UKM.

“ Hingga saat ini, dana yang digulirkan untuk permodalan Koperasi dan UKM sudah mencapai Rp22 miliar,” kata Kepala Dinas Koperindag Kabupaten Sijunjung, Febrizal Ansori diruang kerjanya, Selasa (19/7).

Menurut Febrizal Ansori, modal awal tersebut diperoleh Dinas Koperindag dari APBD Kabupaten Sijunjung sejak tahun 2002 lalu dengan dana awal sebesar Rp8,5 miliar. Setelah mendapatkan alokasi modal awal, pihaknya kemudian menggulirkan dana itu kepada Koperasi dan UKM

“ Untuk koperasi, pinjaman yang kita berikan cukup besar. Jumlahnya mencapai Rp500 juta per koperasi,” jelas mantan Asisten I Setdakab Sijunjung.

Alhasil, modal awal yang digulirkan sejak 14 tahun lalu terus berkembang, dan bunga yang diperoleh telah menyumbangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) bagi Kabupaten Sijunjung.zet@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.