Portal Kabupaten Sijunjung

ROHANI LEMAH, SISWA KESURUPAN

0

Seiring dengan kemajuan zaman dan kecanggihan teknologi, laju arus informasi juga semakin deras. Namun dibalik kemajuan dan kecanggihan itu, rohani siswa dan generasi muda semakin lemah.

“Pada dekade tahun 70-an, selain di masjid, surau dan di langgar, kita hanya bisa mendengar ceramah agama melalui radio. Tapi sekarang, kita tidak hanya sekedar bisa mendengan, namun dapat melihat melalui berbagai TV yang disiarkan setiap subuh,” kata ustad Rahmat, Jumat (28/7), di Muaro Sijunjung.

Namun sayang, dibalik  kemajuan zaman serta kecanggihan teknologi dan laju arus informasi, rohani siswa dan generasi muda semakin lemah, sehingga sangat mudah dimasuki jin jahat, ulas ustad.

Bukti dari lemahnya rohani siswa dan generasi muda zaman sekarang, dulu, pada dekade tahun 70-an, tidak ada siswa atau pelajar yang kesurupan. Tapi sekarang, ada satu sekolah yang siswanya kehilangan kesadaran, menggigau, berteriak dan berkata aneh.

Penyebab utama lemahnya rohani siswa dan generasi muda sekarang, karena ilmu teknologi yang mereka serap tidak seimbang dengan ilmu agama. Begitu juga dalam soal gizi, mereka memperoleh asupan empat sehat lima sempurna. Tapi asupan rohani untuk mendirikan shalat yang lima kali sehari semalam, jarang mereka terima, karena malas ke masjid, mushalla dan surau serta tidak mau mendengar ceramah agama yang ditayangkan berbagai TV setiap subuh.

Hasil dari asupan gizi empat sehat lima sempurna yang diperoleh, anak tumbuh dengan subur dan gagah perkasa. Tapi karena asupan gizi tidak seimbang dengan siraman rohani, anak yang gagah perkasa itu gampang kesurupan.

“Justru itu, supaya rohani anak kita tidak gampang dimasuki jin jahat yang iseng, didiklah mereka dengan ilmu agama sedini mungkin. Bawa mereka ke masjid, mushalla atau ke surau mendengar santapan rohani dalam setiap kesempatan. Ajak mereka menyimak ceramah agama yang disiarkan TV setiap subuh. Jangan hanya menonton sinetron dan flem sampai tengah malam,” pesan ustad kepada kaum muslimin. –nas@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.