Portal Kabupaten Sijunjung

Rizal efendi, Penularan Covid-19 Di Ranah Lansek Manih Terus Bertambah

0

Muaro, MC Sijunjung- Pandemi Covid-19 berjalan di Kabupaten Sijunjung Ranah Lansek Manih selama hampir sembilan bulan. Namun, hingga saat ini Pemerintah memperlihatkan bahwa penularan virus corona masih terjadi di masyarakat.

Hal ini terlihat dari terus bertambahnya kasus Covid-19, dengan adanya 9 orang terkonfirmasi Covid-19 pada hari ini tanggal (26-11-2020),”Kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) selaku Juru Bicara Penanggulangan Penanganan Covid-19, Rizal Effendi kepada forumsumbar.com, via pesan WhatsApp-nya.

Penambahan itu menyebabkan meningkatnya total terkonfirmasi Covid-19 mencapai 411 orang, Sementara untuk total meninggal selama kasus pandemi Covid-19 mencapai 13 orang,” jelasnya.

Untuk hari tidak ada penambahan kasus sembuh, Dengan tidak adanya penambahan kasus sembuh, maka total warga sembuh dari Covid-19 masih di angka 362 orang.

Sedangkan yang masih terkonfirmasi 36 orang, (terdiri dari 13 orang perempuan dan 23 orang laki laki), Untuk pasien Suspek 5 orang 2 di rawat di RSUD Sijunjung, 1 org di RSU M Jamil Padang dan 2 orang isolasi mandiri di rumah.

“Meski jumlah kasus positif terus bertambah, Pemerintah memperlihatkan bahwa harapan muncul saat pandemi dengan banyaknya pasien Covid-19 yang sembuh,”harapnya

“Mengingat wabah virus corona ini belum sepenuhnya hilang, maka saya tak bosan-bosannya menghimbau serta mengingatkan masyarakat untuk selalu patuh dan menjalankan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” tambahnya.  Noven/infopublik.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.