Portal Kabupaten Sijunjung

RIBUAN MASYARAKAT SAKSIKAN PAWAI PEMBANGUNAN

0

Peringatan HUT RI ke 71 Tahun 2016, dimeriahkan  dengan kegiatan Pawai Pembangunan, Alegoris, Budaya, Sepeda Hias, paskibraka, Uda/Uni Duta Wisata  dan Drum Band yang digelar di jalan utama Muaro Sijunjung, Senin (22/8), Pukul 14.00 Wib.

Pawai ini di buka secara resmi oleh Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin didampingi oleh Wakil Bupati, Arrival Boy, Ketua DPRD, Mukhlis.R, Unsur Forkopimda, Kepala SKPD, Ketua Organisasi Wanita.

Sebagai Panitia Pelaksana, Kadis Koperindag Kabupaten Sijunjung, Febrizal Anshori menyampaikan, peserta pawai dan rute yang pada tahun ini di alihkan, dengan tujuan mengurangi kemacetan setelah pelaksanaan Pawai.

“Peserta pawai Alegoris adalah Pelajar SLTA se Kabupaten Sijunjung, Pawai Budaya adalah utusan dari 8  Kecamatan, Pawai Pembangunan di meriahkan oleh seluruh SKPD dalam bentuk  hiasan mobil dengan Tema yang di tentukan oleh SKPD tersebut, Paskibraka, Uda/Uni Duta Wisata Tahun 2016,

Untuk Drumb Band di meriahkan oleh 28 peserta pelajar SD, SLTP dan SLTA, dan Sepeda Hias oleh Pelajar SD dan TK.

Rute yang dilalui oleh peserta pawai, dimulai dari Depan Kantor Bupati Sijunjung, menuju arah Bank Nagari, melewati Panggung kehormatan depan Gedung Pancasila, menuju arah PDAM Muaro sampai ke Pulau berambai dan berbelok ke Arah Pasar Inpres.

Khusus untuk Pawai Pembangunan, iring-iringan mobil hias, dimulai dari Lapangan M. YAmin Muaro terus menuju Simpang SMA I , Polres Sijunjung dan berbelok ke Muaro,” jelas Febrizal Anshori

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan bahwa dalam pawai ini merupakan  gambaran kegiatan atau program yang telah dan akan dilaksanakan di Kabupaten Sijunjung.

“ Pawai ini bertujuan untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa, meningkatkan Semangat dalam mengisi Kemerdekaan, kita juga bisa melihat gambaran kegiatan atau pun pembangunan yang telah dan akan dilaksanakan oleh  Pemerintah Daerah, “ jelas Bupati.

Ribuan masyarakat dari berbagai Nagari memenuhi  kedua sisi jalan yang dilewati peserta pawai, sehingga anggota lalu lintas Polres Sijunjung, aparatur Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika serta  Satpol PP bekerja keras mengatur lalu lintas akibat   pengunjung yang semakin antusius  dan merapat ke tengah jalan untuk menyaksikan pawai dari dekat.

Pawai alegoris yang didahului mobil patroli Polres Sijunjung, disusul mobil M-Pustika Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika, Paskibraka, Uda / Uni Duta Wisata, Drumb Band   SDN 20 Sijunjung, dilanjutkan dengan barisan peserta lainnya, Pawai Budaya dan ditutup dengan Iring-iringan pawai Pembangunan berupa Mobil Hias.- PDE.sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.