Portal Kabupaten Sijunjung

RIBUAN MASYARAKAT KAMANG BARU ANTUSIAS PANEN MASSAL IKAN

0

Masih dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 73 di Kabupaten Sijunjung,  kurang lebih 2000 masyarakat Kecamatan Kamang Baru mulai dari anak-anak sampai orangtua antusias ikut serta panen massal ikan di Wahana Telabang Sakti, Minggu (19/8).

Panen massal ikan bertujuan untuk menjalin silahturahim antar sesama masyarakat serta membantu swasembada pangan dan kado HUT RI menjelang hari raya Idhul Adha untuk masyarakat Kecamatan Kamang Baru, ungkap Dt. Abu pemilik Wahana Telabang Sakti.

Ia berharap dengan berbagi rezeki, mudah-mudahan hasilnya lebih melimpah dan masyarakat semakin sejaterah.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Bupati Sijunjung, dalam sambutannya, Bupati Yuswir mengapresiasi kepada Dt. Abu yang telah memberikan bantuan pangan berupa ikan kepada masyarakat yang ikut serta dalam panen masal ikan ini.

 “Selain ada kolam ikan, Wahana Wisata Telabang Sakti merupakan salah satu objek wisata yang ada di Kabupaten Sijunjung, yang direkayasa secara alamiah oleh pemiliknya yaitu Syahbudin Datuk Sinaro atau yang dikenal dengan Datuak Abu,” terangnya.

Pada kesempatan itu, turut hadir Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Unsur Forkopimda Kabupaten Sijunjung, Kepala OPD, Camat serta Wali Nagari se Kecamatan Kamang Baru. Setelah panen ikan tersebut dilanjutkan dengan makan bersama di Aula Restoran Wahana Telabang Sakti. (Dicko-Kominfo)@sijunjung.go.id

Sumber : Kakan Kesbangpol dan Linmas, Yunani

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.