Portal Kabupaten Sijunjung

RESMI LUNCURKAN APLIKASI PERJALANAN DINAS, KOMINFO GELAR BIMTEK

0

Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 Tahun 2003 tentang kebijakan dan strategi nasional pengembangan e-Government dilatarbelakangi oleh semangat mewujudkan kepemerintahan yang bersih, transparan dan mampu menjawab tuntutan perubahan, maka dari itu Dinas Komunikasi dan Informatika mengadakan Bimtek penggunaan aplikasi e-SPPD di Ruang Training Diskominfo Sijunjung, Senin (23/10).

Pada tahap awal Bimtek ini diikiuti oleh 10 OPD yaitu BKAD, Sedakab, Dikbud Perkim, Satpol PP dan Damkar, DPMN, DPMPTSP, Dagperinkop dan UKM, PU PR, dan Kecamatan Koto VII.

Untuk itu secara bergantian OPD melaksanakan Bimtek selama 10 hari dari Tanggal 23 Oktober s/d 3 November 2017.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Rizal Efendi, SE menyampaikan Kominfo berperan sebagai leading sektor pengembangan sistem e-Government dalam mengkoordinasikan dan mengintegrasikan komponen sistem e-Governmet di seluruh OPD, diantaranya adalah kebutuhan aplikasi yang dapat mendukung management data dan informasi serta peningkatan layanan terhadap publik.

Tujuan aplikasi Perjalanan Dinas (e-SPPD) dirancang untuk mempermudah pelaporan dan pemeriksaan anggaran perjalanan dinas, sehingga perjalanan dinas akan lebih efektif, efisien, transparan dan akuntabel.

Ia berharap untuk tahap ke II agar semua OPD dan seluruh Kecamatan bisa mengikuti Bimtek penggunaan aplikasi e-SPPD untuk mewujudkan good governance melalui penerapan pemerintah berbasis elektronik (e-Government). (Dicko-kominfo)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.