Portal Kabupaten Sijunjung

RATUSAN GURU IKUTI SEMINAR NASIONAL

0

Ratusan guru jenjang pendidikan  SMA/MA dan SMK di Kabupaten Sijunjung mengikuti seminar nasional peningkatan keprofesionalan guru yang digelar Dinas Pendidikan setempat, di gedung Pertemuan Pancasila Muaro Sijunjung, Kamis (2/6).

Seminar bertemakan “ Anak adalah Bintang “ dibuka secara resmi oleh Bupati Sijunjung, Yuswir Arfiin, dengan menghadirkan narasumber, mantan Wakil Menteri Pendidikan Nasional, Prof.Dr. Fasli Jalal.

Dalam sambutannya, Bupati Yuswir Arifin mengatakan, anak adalah sosok yang sangat spesial. Ia, sebut Yuswir Arifin, memiliki ciri dan karakter yang unik. Dunia pendidikan anak adalah dunia yang sangat menyenangkan.

 “Interaksi yang intens dengan anak-anak akan menjadikan kita sebagai guru yang mengerti dan memahami bagaimana mereka sebenarnya,” kata bupati.

Sebagai seorang guru, sebut dia, mestinya benar-benar harus menjadi gurunya manusia.Guru yang kreatif, adalah guru yang memahami karakter dan gaya belajar masing-masing anak untuk berkontribusi memajukan diri anak didik, termasuk memajukan masyarakat dan memajukan kebudayaan bangsa ini.

Justru itu, bupati berpesan teruslah berkarya dan berbuat terbaik untuk negeri ini.Tingkatkan komitmen dan etos kerja dengan memperbanyak kreatifitas positif untuk kemajuan pendidikan di kabupaten berjuluk Ranah Lansek Manih.

 “ Jadilah guru yang baik, guru yang kreatif dan inovatif bagi anak didik, karena anak didik menunggu guru yang mendidik sepenuh hati,” ingatnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sijunjung, Efigon menyebutkan, seminar nasional bagi guru pendidikan menengah ini merupakan salah satu kegiatan  dalam rangka Hari Pendidikan Nasional tahun 2016.

 “ Selain lomba-lomba kependidikan, kami juga menggelar seminar terhadap keorang tuaan dan seminar nasional bagi guru-guru pendidikan menengah,” sebut Efigon.

Disamping itu, katanya, seminar ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru dalam mendidik sehingga diharapkan guru dapat mengarahkan peserta didik sesuai dengan potensi, bakat dan minat peserta didik.“ Dan tak kalah pentingnya, meningkatkan komitmen dan etos kerja pendidik,” ucapnya.-zet@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.