Portal Kabupaten Sijunjung

RAPAT PERSIAPAN SEMINAR NASIONAL GEOPART SILOKEK

0

Pemerintah Kabupaten Sijunjung menggelar rapat persiapan seminar nasional Geopark Silokek yang dipimpin Staf Ahli bidang perekonomian, Drs.Syahrial, dan diikuti OPD terkait di ruang rapat Sekdakab, Rabu (28/11).

” Kegiatan seminar Nasional geopart Silokek direncanakan akan dilaksanakan pada hari Senin tanggal 3 Desember 2018, bertempat di Gedung Pancasila” ujar Syahrial.

” Narasumber kegiatan seminar ini Drs.Andrimof Achir Chaniago dari Dirjen Sumberdaya Alam Kementrian PUPR dan tenaga Ahli Geopark Silokek “, lanjut Syahrial.

” Peserta seminar nantinya Bupati dan Walikota se Sumatera Barat, Kepala OPD dan Camat se Kabupaten Sijunjung serta Wali Nagari di wilayah Geogpart”, sambungnya.

“Sedangkan tujuan dari kegiatan seminar ini untuk lebih meningkat promosi Geopark serta untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Kabupaten Sijunjung melalui Pariwisata Silokek”, terang Syahrial.

Syahrial juga mengatakan bahwa Geopark Silokek ini adalah salah satu dari sembilan Geopark Nasional di Provinsi Sumatera Barat, ada tiga Geopark, Silokek, Sawahlunto dan Ngarai Sianok.

” Geopark Silokek ini sudah ada Perda Nomor 27 tahun 2017, mengapa kita mengadakan seminar untuk memenuhi salah satu proses untuk menjadikan Silokek sebagai Geopark Nasional dan Internasional yang akan mendapatkan pengesahan dari Unesco”, katanya.

” Pada kegiatan tersebut juga akan dilaksanakan pembekalan untuk 50 orang KUR di Kabupaten Sijunjung dengan narasumber Komisaris Utama BRI”, tutupnya. (Aslinda-Kominfo)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.