Portal Kabupaten Sijunjung

RAPAT FORUM KABUPATEN SEHAT

0

Dalam rangka pelaksanaan amanat tentang sistem perencanaan pembangunan nasional dan tentang pemerintahan daerah, maka salah satu tahapan yang wajib dilaksanakan dalam proses penyusunan rencana kerja OPD adalah forum OPD, pada Senin (24/7) di Operation Room Kantor Bupati.

Acara dihadiri Asisten II, Kepala Organisasai Perangkat Daerah (OPD), Ketua Forum Kabupaten Sehat, Tim Teknis dan Koordinator Teknis Tatanan.

Ketua Pembina Kabupaten Sehat, mengatakan, ada enam tatanan verifikasi kabupaten sehat 2017 yaitu tatanan sarana prasarana sehat, tatanan kehidupan sehat mandiri, tatanan hutan sehat, tatanan ketahanan pangan dan gizi, tatanan parawisata sehat, dan tatanan industri dan perkantoran sehat. Tatanan bertujuan untuk sasaran kegiatan program Kabupaten Sehat yang sesuai dengan potensi dan permasalahan pada masing-masing Kecamatan di Kabupaten.

Dengan adanya kegiatan ini diharapkan program dan kegiatan dapat lebih terarah sesuai dengan target kinerja yang telah ditetapkan, untuk itu diperlukan komitmen dan konsisten dalam mensinergikan program/kegiatan dari Pemerintah Pusat, Provinsi dan kabupaten/Kota. Tujuan kegiatan ini agar tercapainya kondisi Kabupaten yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni dan sebagai tempat bekerja dan berkarya bagi warga. “Dengan terlaksananya berbagai program pembangunan berwawasan kesehatan, dapat meningkatkan sarana, produktivitas dan perekonomian masyarakat.”Ucap Asisten II Sekdakab dr.Edwin Suprayogi,M.Kes. (Dicko_kominfo)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.