Portal Kabupaten Sijunjung

Rapat Forum Kabupaten Sehat, Ini Harapan Bupati Sijunjung Benny Dwifa

MC Sijunjung – Pemerintah Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat bertekad untuk mewujudkan Kabupaten Sehat Swasti Saba Wistara (Wistara) III pada Tahun 2021 ini.

“Untuk mewujudkan itu semua perlu komitmen bersama dengan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait,” tegas Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir saat rapat di forum kabupaten sehat, Rabu (10/3).

Ia juga meminta setiap pengurus Forum Kabupaten Sehat Sijunjung, mulai tingkat kabupaten, kecamatan hingga pokja nagari dan desa untuk mempersiapkan diri lebih matang, sehingga apa yang kita inginkan tercapai.

Dikatakannya, Kabupaten Sehat merupakan suatu kondisi kabupaten yang bersih, nyaman, aman dan sehat untuk dihuni penduduk, yang dicapai melalui terselenggaranya penerapan beberapa tatanan dengan kegiatan terintegrasi yang disepakati masyarakat dan pemerintah daerah.

“Dengan melibatkan masyarakat secara langsung, maka akan muncul kesadaran dari masyarakat itu sendiri. Kini isu-isu kesehatan tidak lagi hanya menjadi tanggung jawab medis dan tenaga kesehatan saja, tetapi masyarakat memiliki peran utama dalam mewujudkan kabupaten sehat,” ujarnya.

Selain itu, sebut Bupati, angka stunting di sijunjung saat ini ada pada kisaran 23,6 persen. ” Kita menargetkan dan terus menekan angka stunting ini menjadi 14 persen kedepannya, tidak ada masyarakat yang tidak punya jamban, instansi terkait mohon untuk membangun jamban bagi masyarakat,” harap Benny Dwifa.

Kegiatan itu, dihadiri Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK Sijunjung, Ny Riri Benny dan Ny Donna Radi, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Ketua Forum Kabupaten Sehat, Tim Teknis dan Koordinator Teknis Tatanan.(Dicko)

You might also like

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.