Portal Kabupaten Sijunjung

RAPAT FINAL PELAKSANAAN TDS 2018

0

Guna mensukseskan pelaksanaan Tour de Singkarak (TdS) 2018 di Kabupaten Sijunjung yang telah ditetapkan sebagai lokasi finish etape 1 pada tanggal 4 November 2018, panitia TdS melaksanakan rapat final, Rabu (31/10) di ruang rapat Dinas Parpora, Muaro Sijunjung.

Rapat dibuka dan dipimpin Sekdakab, Zefnihan, AP, M.Si diikuti Kepala Dinas Parpora, Yofritas sebagai OPD pelaksana, diikuti Dinas terkait, Camat serta Kepolisian.

” Rapat kali ini membahas mengenai beberapa persiapan terkait lintasan TDS, karena masih banyaknya jalan yang kurang bagus dan masih banyaknya material bangunan di jalan. Kemudian gelar pasukan yang semula direncanakan pada hari Jumat di tukar menjadi Minggu pagi, penempatan untuk pedagang kaki lima, serta pengarahan massa untuk menyaksikan finish TDS”, ujar Yofritas.

Ditambahkan Zefnihan, mengingat Kabupaten Sijunjung akan dua kali dilewati oleh dua etape yakni etape 1 dan 2, diperlukan persiapan matang terutama masalah keamanan dan kebersihan jalan yang akan dilalui.

” Diminta kepada OPD terkait yang telah memiliki tugas masing-masing agar melaksanakannya dengan baik”, imbaunya.

Seperti kita ketahui nantinya, Etape 1 dimulai dari Bukittinggi melalui ruas jalan provinsi di Batusangkar – Sitangkai – Simpang Kumanis – Tanjung Ampalu – Adinegoro – Muaro Bodi, kemudian melintasi ruas jalan nasional di Palangki – Kandang Baru – Pematang Panjang – Tanah Bandantuang – Perkampungan Adat – Tanah Bato – Simpang Aia Angek – Muaro dan finish di Gedung Pertemuan Pancasila.

Sedangkan untuk etape 2 tanggal 5 November 2018 dengan mengambil start di Kota Sawahlunto akan melintasi jalan nasional di Kecamatan Kupitan, IV Nagari, Sijunjung, Tanjung Gadang dan Kamang Baru dan selanjutnya menuju finish di Kabupaten Dharmasraya.(Mega-Kominfo)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.