Portal Kabupaten Sijunjung

Rakor Persandian Se Sumbar, Proteksi Serangan Siber

0

Padang, MC Sijunjung – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sijunjung, Rizal Efendi, SE didampingi Kepala Bidang Manajemen Data dan Statistik Informasi, Yulwaren, SE, menghadiri rapat koordinasi persandian se Sumatera Barat.

Rakor ini dalam rangka sinkronisasi dan sinergitas antara pemerintah pusat dan daerah, serta optimalisasi penyelenggaraan persandian dan keamanan informasi di daerah, diselenggarakan Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumatera Barat, Kamis (25/4/19) di Aula Kantor Dinas Kominfo Provinsi Sumbar.

Diikuti seluruh Dinas Kominfo Kabupaten/Kota se Sumatera Barat, dan dibuka Kadis Kominfo Provinsi, Ir. Yeflin Luandri, M.Si. Dengan narasumber dari Badan Siber Sandi Negara (BSSN), Direktur penanggulangan dan pemulihan insiden siber sektor pemerintah, Brigjen TNI Daddy Estoe W, S.IP, M.Si.

Dalam sambutannya, Yeflin menyebutkan rakor ini sesuai dengan amanat Undang-undang nomor 23 Tahun 2014.

” Rapat koordinasi persandian ini sebagai upaya pemerintah untuk memproteksi dan menanggulangi insiden serangan siber dalam rangka pengamanan informasi,” ujarnya. (MC Sijunjung)@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.