Portal Kabupaten Sijunjung

PUSKESMAS PADANG LAWEH DIRESMIKAN

0

Kehadiran Puskesmas memberikan arti penting dalam mewujudkan peningkatan derajat kesehatan masyarakat. Pelayanan dasar yang diberikan melalui Puskesmas diharapkan bisa mengatasi permasalahan kesehatan secara dini pada wilayah tertentu.

Untuk menunjang hal tersebut, Kabupaten Sijunjung secara resmi telah mendirikan 13 Puskesmas, termasuk Puskesmas Padang Laweh Kecamatan Koto VII yang baru saja diresmikan hari ini, Senin (27/03) oleh Direktur Mutu dan Akreditasi kementerian kesehatan RI, dr. Eka Viora, Sp.KJ dihadiri oleh Bupati Sijunjung Yuswir Arifin, Wakil Bupati Arrival Boy, Anggota DPR RI Liswandi, Unsur Forkopimda, Instansi Vertikal, TP-PKK, unsur GOW dan tokoh masyarakat Nagari Padang Laweh.

Puskesmas Padang Laweh yang didanai dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Kementerian Kesehatan RI Tahun 2016 didirikan di areal seluas 500m2 sebagai tanah hibah dari masyarakat Nagari Padang Laweh diharapkan mampu memberikan pelayanan kesehatan dasar kepada 11.000 jiwa dari Nagari Padang Laweh dan Padang Laweh Selatan.

Puskesmas Padang Laweh sudah memiliki fasilitas berupa Ruang Poli, Laboratorium, Gudang Obat dan Apotik, IGD, Poned, 2 unit rumah medis (untuk dokter dan dokter gigi) dan 2 unit rumah paramedis. Untuk tahap awal, pelayanan yang dilakukan baru sebatas pelayanan rawat jalan, selanjutnya akan dikembangkan pada pelayanan rawat inap.

Pada kesempatan ini Bupati Sijunjung Yuswir Arifin berharap agar Puskesmas Padang Laweh ini bisa memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dengan ramah dan tulus sehingga turut punya andil dalam mendukung terwujudnya sumber daya yang sehat dan berkwalitas, memiliki kemampuan untuk mendukung tercapainya visi dan misi Kabupaten Sijunjung. “Dengan fasilitas tersebut Masyarakat diharapkan ikut berperan aktif dalam memanfaatkan fasilitas kesehatan yang tersedia saat ini”, pesan Bupati.Budi-kominfo@sijunjung.go.id

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.