Portal Kabupaten Sijunjung

Puluhan PTPS di Kecamatan Sijunjung Secara Resmi Dilantik dan Diambil Sumpah

0

MC Sijunjung – Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Sijunjung melantik dan mengambil sumpah terhadap 98 orang Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) yang tersebar di sembilan Nagari se-Kecamatan Sijunjung.

Pengambilan sumpah itu dilakukan di UDKP Kecamatan Sijunjung, Senin (16/11). Hadir kesempatan itu Camat Sijunjung, Unsur Forkompimcam, Ketua PKK Kecamatan serta Kepala KUA Sijunjung.

Dalam sambutannya, Koordinator Divisi Hubungan Masyarakat dan Hubungan Antar Lembaga, Riki Minarsa mengucapkan selamat kepada PTPS yang terpilih semoga amanah sesuai sumpah janji tadi.

“Bekerjalah dengan sungguh sungguh dan mohon untuk menjaga martabat sebuah lembaga khususnya Lembaga Bawaslu yang kita cintai ini,” ujar Riki.

Ia berpesan tetap bangun komunikasi dan bekoordinasi dengan sesama penyelengara seperti KPPS nantinya.

“Selain itu, saling berkoordinasilah dengan PKD di nagari masing masing, karena PKD sebagai pimpinan bapak ibuk di nagari nagari selingkup  Kecamatan  Sijunjung. Begitupun dengan PKD juga memiliki pimpinan nya di tingkat atas yaitu Komisioner Panwaslu Kecamatan,” jelasnya.

Sementara, Ketua Panwaslu Kecamatan Sijunjung, Gusfarianto menyampaikan dasar hukum atas pelantikkan ini yaitu UU No 7 tahun 2017, UU no 10 tahun 2016 ,PKPU No 6 tahun 2020 dan Perbawaslu no 8 tahun 2020 .

Selain itu, Ia juga menjelaskan tentang porfesional dan integritas di dalam menjalankan  tugas kewajiban  dan wewenang  sebagai PTPS karena kita ini adalah  independen.

“Oleh sebab itu mari kita saling menjaga nama baik lembaga bawaslu secara baik dan benar, jangan sampai kita bisa di intervensi dari pihak manapun karena kita adalah lembaga yang merdeka bebas dari tekanan pihak manapun,”pungkasnya. (Dicko)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.